Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:46 WIB

Fokus Bangun Digital, Amar Bank Masuk Lantai Bursa

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 9 Januari 2020 | 18:25 WIB
Fokus Bangun Digital, Amar Bank Masuk Lantai Bursa
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Amar Bank Indonesia memutskan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (9/1/2020). Sebanyak 1,2 miliar lembar saham dilepas melalui penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan kode AMAR.

Adapun nominal sahamnya senilai Rp100 per saham dan harga penawaran umum sebesar Rp174 pernah saham. Jumlah nilai penawaran umum perdana secara keseluruhan adalah sebanyak Rp2,98 miliar.

Dana tersebut bakal digunakan sepenuhnya oleh Tolaram Group, pemegang sah pengendali (PSP) dari Amar Bank. Ke depan, Amar Bank akan fokus terhadap pengembangan produk digital. "Ke depan kami mengembangkan produk digital. Sekarang kami sudah luncurkan beberapa produk digital," kata Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Kata dia, kuartal I-2020, Amar Bank akan segera mengeluarkan tiga produk digital, setelah sebelumnya mengeluarkan platform finansial teknologi Tunaiku. Menurut dia, selama tahun 2019 Tunaiku menyalurkan kredit sebesar Rp 2 triliun.

Dari sisi pendapatan, Tunaiku memberikan kontribusi yang cukup bagi Amar Bank. Vishal mengatakan, lebih dari 50% pendapatan Amar Bank disumbang dari Tunaiku.

Amar Bank sendiri resmi menyandang predikat sebagai Bank Buku 2 dengan total ekuitas Rp1 triliun. Amar Bank resmi menjadi Bank Buku 2 setelah mendapat setoran modal Rp 500 miliar dari Tolaram. Per November 2019, aset Amar Bank telah mencapai Rp3,4 triliun. Angka tersebut meningkat signifikan dari 2018 yang saat itu baru di angka Rp1,86 triliun. [ipe]





Komentar

x