Find and Follow Us

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:44 WIB

Jelang Tutup Tahun, Uni Charm Masuk Pasar Modal

Jumat, 20 Desember 2019 | 19:54 WIB
Jelang Tutup Tahun, Uni Charm Masuk Pasar Modal
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang tutup tahun, daftar emiten bertambah satu yakni PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Uni-Charm), produsen produksi produk popok bayi, pembalut wanita, dan popok dewasa kondang di Indonesia.

Pada Jumat ini (20/12/2019), Uni Charm mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode UCID. Jumlah saham yang dilepas melalui penawaran perdana atawa Initial Public Offering (IPO) mencapai 831.314.400 lembar saham, atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Direktur Utama Uni-Charm, Yuji Ishii mengatakan, harga saham perdana UCID yang ditawarkan dan dibuka sebesar Rp1.500 per lembar saham. diharapkan mendapat respons positif dari kalangan pelaku pasar modal.

Selanjutnya, Yuji menerangkan sejumlah ancang-ancang perseroan pasca IPO. Di mana, dana yang diperoleh bakal ditempatkan ke beberapa sektor. Sekitar 64,6% digunakan untuk belanja modal (Capital Expenditure/Capex); sebesar 20,6% untuk pembayaran utang; sisanya 14,8% untuk modal kerja.

Setelah IPO, komposisi pemegang saham Uni-Charm menjadi 59,20% UC Corporation, 20,80% Purinusa, dan 20% Masyarakat. Penjamin Pelaksana Emisi Efek pada Penawaran Umum Saham Perdana ini adalah PT Sinarmas Sekuritas.

"Dukungan dan sambutan yang diberikan oleh pasar modal di Indonesia hingga kami dapat dicatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada Perseroan. Dan pencatatan saham ini merupakan bukti komitmen Uni-Charm Indonesia kepada para stakeholders dan rekanan usaha kami," ungkap Yuji.[ipe]

Komentar

x