Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 19:02 WIB

IHSG Bisa Lanjutkan Penguatan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 16 Desember 2019 | 06:05 WIB
IHSG Bisa Lanjutkan Penguatan
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - IHSG berpotensi melompat pada perdagangan awal pekan ini setelah bergerak bearish menembus 2 support Moving Average.

Menurut analis saham dari Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, lompatan pada IHSG kali ini tidak diiringi momentum pendukung dan Indikator RSI serta Stochastic pun terlihat terkonsolidasi pada trend negatif. Volume perdagangan yang masih dibawah rata-rata memberikan signal pelemahan masih membayangi pada IHSG dan perlu konfirmasi lanjutan menuju pergerakan yang positif.

"Sehingga kami perkirakan IHSG akan bergerak cenderung menguat terkonsolidasi mencoba bertahan di atas level 6.200 di awal pekan sebagai konfirmasi lanjutan pembalikan arah pergerakan menuju MA200. Rentan pergerakan berada pada support resistance 6.178-6.220.

Saham-saham yang masih menarik secara teknikal diantaranya WTON, SMGR, SIDO, UNVR, BBRI, BBTN, TBIG, ASII, UNTR, AKRA.

IHSG naik 0,94% atau 57,92 poin ke level 6.197,32 tidak mau kalah dari bursa regional. Kepercayaan investor kembali hadir setelah meredanya tensi perdagangan dan serangkaian indikasi kebijakan bank sentral.

Investor asing pun melakukan aksi beli bersih diakhir pekan sebesar Rp513,70 miliar dengan saham BBRI dan BNLI yang ramai dibeli investor asing secara value. Sektor Aneka Industri (+3,66%) memimpin cukup signifikan dengan saham ASII (+4,58%) naik lebih dari 4 persen.

ASII naik signifikan setelah melakukan divestasi saham BNLI (-2.67%) ke Bank Bangkok yang disepakati dalam conditional sales purchases agreetment (CSAP). Sehingga ASII mendapat dana segar untuk melakukan investasi pada pengembangan bisnisnya.

Komentar

x