Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 19:28 WIB

Bursa Saham AS Tunggu Perkembangan Sikap Fed

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 11 Desember 2019 | 18:44 WIB
Bursa Saham AS Tunggu Perkembangan Sikap Fed
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS sedikit berubah pada Rabu pagi (11/12/2019), karena investor menunggu untuk mendengar dari Federal Reserve.

Sekitar pukul 6 pagi ET, Dow futures beringsut masuk dan keluar dari wilayah positif. Futures pada S&P dan Nasdaq sedikit lebih tinggi.

Investor berbalik berhati-hati di tengah ketidakpastian pada front perdagangan AS-China dan menjelang keputusan suku bunga Fed, diharapkan pada 2 hal. ET. Ketua Fed Jerome Powell kemudian akan berbicara kepada pers pukul 2:30 malam. ET.

Dalam pertemuan Oktober, The Fed memutuskan untuk memotong suku bunga pinjaman jangka pendek ke kisaran 1,50% menjadi 1,75% seperti mengutip cnbc.com.

Sementara itu, terus tidak ada indikasi yang jelas bahwa AS dan China akan mencapai kesepakatan mengenai perdagangan yang dapat menghentikan atau mengurangi tingkat tarif saat ini. AS akan memberlakukan bea masuk baru untuk barang-barang Tiongkok paling lambat hari Minggu.

Wall Street Journal melaporkan pada hari Selasa bahwa AS berencana untuk menunda tarif tambahan ini di Beijing karena kedua belah pihak mencoba untuk membuat kesepakatan. Namun, juga pada hari Selasa, penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan batas waktu 15 Desember masih "di atas meja."

Di depan data, angka inflasi akan keluar pada pukul 8:30 pagi waktu ET dan angka-angka anggaran Federal diharapkan pada pukul 2 malam.

Dalam berita perusahaan, American Eagle Outfitters dan Lululemon Athletica akan melaporkan Rabu.

Komentar

x