Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 10:11 WIB

Bursa Saham Asia Bisa Bergerak Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 5 Desember 2019 | 18:53 WIB
Bursa Saham Asia Bisa Bergerak Positif
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS diperdagangkan lebih tinggi di premarket pada hari Kamis (5/12/2019), dengan Dow futures naik lebih dari 100 poin untuk hari kedua berturut-turut.

Sekitar pukul 6:10 pagi, Dow futures mengindikasikan pembukaan positif lebih dari 100 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya sedikit lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, menyusul laporan media yang menyatakan bahwa dua ekonomi terbesar dunia berada di puncak penandatanganan apa yang disebut kesepakatan perdagangan "fase satu".

Sebuah laporan Bloomberg, yang mengutip orang-orang yang akrab dengan pembicaraan perdagangan AS-China, mengatakan kedua negara beringsut lebih dekat untuk mengamankan kesepakatan mengenai jumlah tarif yang akan digulirkan kembali dalam kesepakatan perdagangan terbatas.

Presiden Donald Trump juga mengatakan pada hari Rabu bahwa ia percaya pembicaraan perdagangan dengan Beijing akan "sangat baik."

Pelaku pasar memantau dengan seksama prospek perjanjian perdagangan terbatas dengan 10 hari lagi sebelum Washington siap untuk mengenakan tarif lebih tinggi pada barang-barang Cina. 15 Desember adalah tanggal ketika tarif barang lain senilai $ 156 miliar akan diberlakukan.

AS dan China telah memberlakukan tarif pada barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Dalam berita perusahaan, Toronto-Dominion Bank, Dollar General, dan Tiffany adalah beberapa perusahaan yang dijadwalkan melaporkan laba sebelum bel pembukaan. CrowdStrike, DocuSign, dan Okta siap untuk melaporkan angka kuartalan terbaru mereka setelah penutupan pasar.

Di depan data, klaim pengangguran mingguan terbaru dan angka perdagangan internasional untuk Oktober akan dirilis pada pukul 8:30 pagi waktu ET. Pesanan pabrik untuk bulan Oktober akan mengikuti sesi selanjutnya.

Komentar

x