Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 13:32 WIB

Bursa Saham AS Bisa Bergerak Positif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 2 Desember 2019 | 18:54 WIB
Bursa Saham AS Bisa Bergerak Positif
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS lebih tinggi pada Senin pagi (2/12/2019)karena para pelaku pasar memantau pembicaraan perdagangan AS-China.

Pada sekitar 6:45 ET, Dow futures mengindikasikan pembukaan positif lebih dari 70 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya lebih tinggi juga.

Pelaku pasar memantau dengan cermat hubungan AS dan China. Media pemerintah China melaporkan pada hari Minggu bahwa Beijing menginginkan pembatalan tarif untuk perjanjian perdagangan fase satu.

Jadi tidak ada indikasi yang jelas kapan kedua negara akan dapat menandatangani perjanjian dan pekan lalu melihat ketegangan baru antara Washington dan Beijing setelah Presiden Donald Trump menandatangani undang-undang yang mendukung para pengunjuk rasa di Hong Kong.

Secara terpisah, Trump membuat pasar lengah pada Senin pagi dengan mengancam akan mengenakan tarif pada produk baja dan aluminium dari Brasil dan Argentina.

Di bagian depan pendapatan, Afya, Yunji, dan Coupa Software akan dilaporkan hari Senin dan akan ada fokus pada saham ritel dengan sesi belanja Senin Cyber.

Di depan data, akan ada angka manufaktur ISM baru dan pengeluaran konstruksi akan keluar pada pukul 10 pagi waktu ET.

Komentar

x