Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:31 WIB

PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp1,25 T

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 22 November 2019 | 10:37 WIB
PTPP Tawarkan Obligasi Berkelanjutan Rp1,25 T
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) menawarkan obligasi berkelanjutan II tahap II tahun 2019 senilai Rp1,25 triliun.

Obligasi tersebut terbagi dalam dua seri. Untuk seri A senilai Rp1 triliun dengan tingkat bunga tetap 8,25%. Obligasi ini berjangka waktu 3 tahun. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (22/11/2019).

Sedangkan sesi B senilai Rp250 mliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8,5% per tahun. Obligasi ini berjangka waktu 5 tahun.

Dalam penerbitan obligasi berkelanjutan II tahap I, perseroan telah menjual surat utang ini hingga Rp1,5 triliun pada tahun 2018. Perseroan memiliki target penerbitan obligasi hingga mencapai Rp3 triliun.

PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau dikenal dengan nama PP (Persero) Tbk (PTPP) didirikan 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan, yang merupakan hasil peleburan suatu Perusahaan Bangunan bekas milik Bank Industri Negara ke dalam Bank Pembangunan Indonesia, dan selanjutnya dilebur ke dalam P.N.Pembangunan Perumahan, suatu Perusahaan Negara yang didirikan tanggal 29 Maret 1961.

Pemegang saham pengendali PP (Persero) Tbk adalah Pemerintah Republik Indonesia, dengan memiliki 1 Saham Preferen (Saham Seri A Dwiwarna) dan 51,00% di saham Seri B.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, maksud dan tujuan PTPP adalah turut serta melakukan usaha di bidang industri konstruksi, industri pabrikasi, jasa penyewaan, jasa keagenan, investasi, agro industri, Engineering Procurement dan Construction (EPC) perdagangan, pengelolaan kawasan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang konstruksi, teknologi informasi, kepariwisataan, perhotelan, jasa engineering dan perencanaan, pengembang untuk menghasilkan barang dan/atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat.

Kegiatan usaha yang saat ini dilakukan adalah Jasa Konstruksi, Realti (Pengembang), Properti dan Investasi di bidang Infrastruktur dan Energi.

PTPP memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yaitu PP Properti Tbk (PPRO).

Pada tanggal 29 Januari 2010, PTPP memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham PTPP (IPO) seri B kepada masyarakat sebanyak 1.038.976.500 dengan nilai nominal Rp100 per saham saham dengan harga penawaran Rp560per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 09 Februari 2010.

Komentar

Embed Widget
x