Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 15:51 WIB

Bursa Saham AS Cermati Sikap Pejabat Fed

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 21 November 2019 | 18:33 WIB
Bursa Saham AS Cermati Sikap Pejabat Fed
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka berjangka sedikit lebih rendah pada Kamis pagi (21/11/2019).

Pada sekitar 6:15 ET, Dow futures mengindikasikan pembukaan negatif lebih dari 15 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat sedikit lebih rendah.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global setelah sebuah laporan dari Wall Street Journal. Informasi tersebut tentang China yang telah mengundang negosiator Amerika ke Beijing untuk putaran baru perundingan perdagangan.

Selama panggilan telepon yang diperkirakan dilakukan akhir pekan lalu, Wakil Perdana Menteri China, Liu He dilaporkan mengundang Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan, Steven Mnuchin ke Beijing untuk duduk untuk negosiasi lebih lanjut seperti mengutip cnbc.com.

Namun tidak jelas apakah negosiator AS telah menerima undangan Liu. Namun, laporan Wall Street Journal mengatakan bahwa pejabat perdagangan AS bersedia untuk bertemu dengan rekan mereka dari Tiongkok.

Kantor Perwakilan Perdagangan AS tidak segera tersedia untuk memberikan komentar ketika dihubungi CNBC pada Kamis pagi.

Laporan itu muncul setelah undang-undang AS tentang Hong Kong mengancam untuk menggagalkan diskusi perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

Pada hari Rabu, DPR AS mengeluarkan dua RUU yang dimaksudkan untuk mendukung para pemrotes di Hong Kong. Hal itu mendorong Beijing untuk menuduh AS mencampuri urusan dalam negeri.

AS dan China telah memberlakukan tarif pada barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.
Data, penghasilan

Di depan data, klaim pengangguran mingguan terbaru dan angka manufaktur Philadelphia Fed untuk November akan dirilis pada pukul 8:30 pagi waktu ET. Penjualan rumah yang ada untuk bulan Oktober akan mengikuti sesi selanjutnya.

Pelaku pasar cenderung memonitor pidato dari pembuat kebijakan di bank sentral AS pada hari Kamis. Presiden Fed Cleveland, Loretta Mester dan Presiden Fed Minneapolis, Neel Kashkari keduanya diharapkan mengomentari ekonomi terbesar di dunia itu.

Dalam berita perusahaan, Macy's, Berry Global, dan Wholesale BJ akan melaporkan penghasilan sebelum bel pembukaan. Gap, Intuit, dan Splunk adalah beberapa dari beberapa perusahaan yang siap untuk merilis hasil kuartalan terbaru mereka setelah penutupan pasar.

Komentar

Embed Widget
x