Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 04:51 WIB

PT Unilever Segera Pecah Saham 1:5

Rabu, 20 November 2019 | 18:05 WIB
PT Unilever Segera Pecah Saham 1:5
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merencanakan untuk segera memecah nilai nominal saham perusahaan (stock split) dengan rasio 1:5 pada awal tahun depan.

Hal tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Aksi korporasi tersebut dilakukan agar harga saham perseroan dapat terjangkau investor ritel.

"Harapannya akan mampu mendukung pertumbuhan Bursa Efek Indnonesia karena adanya peningkatan likuiditas perdagangan saham UNVR," kata Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever, Sancoyo Antarikso di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Dalam stock split ini, akan dilakukan perubahan nilai nominal saham perusahaan dari semula berharga Rp 10 selanjutnya menjadi Rp 2 per saham atau rasio 1:5. Pada 19 November kemarin, saham UNVR berada di level Rp 42.150 per saham.

Selain itu, perseroan dalam RUPSLB juga menyetujui pengangkatan dua direksi perseroan yakni Rizky Raksanugraha dan Arif Hudaya.

Rizky sebelumnya adalah direktur operasional Danone Indonesia. Rizky memiliki pengalaman lebih dari 27 tahun di bidang supply chain (rantai pasok) baik itu di Indonesia dan sejumlah negara lain seperti Thailand, dan beberapa negara Timur Tengah, Eropa, dan juga China.

Sementara Arif Hudaya telah bergabung di Unilever selama 23 tahun, dan memegang beberapa jabatan di Unilever Indonesia, Unilever Plc London, Unilever Asia Private Ltd Singapore, Unilever Malaysia Holding Bhd, yang mencakup regional termasuk Singapura, Kamboja, Laos dan Myanmar.

Terakhir, Arif menjabat sebagai Chief Finance Officer Unilever Philippines. [nes]

Komentar

Embed Widget
x