Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26 WIB

Saham Alibaba Jadi Incaran Investor?

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 19 November 2019 | 15:23 WIB
Saham Alibaba Jadi Incaran Investor?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Hong Kong - Alibaba akan menutup buku pesanannya kepada investor institusi lebih awal, untuk listing sekunder mendatang di bursa Hong Kong. Ini menjadi tanda bahwa permintaan untuk saham kuat.

Demikian menurut dua sumber dengan pengetahuan langsung tentang masalah tersebut mengatakan kepada CNBC. Raksasa e-commerce akan menutup bukunya pada jam 12 malam. ET pada hari Selasa (19/11/2019), lebih awal dari yang direncanakan.

Sumber-sumber, yang ingin tetap anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara di depan umum, kata. Salah satu sumber yang berbicara dengan CNBC mengatakan buku itu akan ditutup setengah hari lebih awal dari jadwal semula.

Seorang juru bicara Alibaba menolak memberikan komentar ketika dihubungi oleh CNBC. "Buku itu diliput dengan baik," kata satu sumber. "Penawaran internasional menerima umpan balik yang kuat."

Alibaba mendapat lampu hijau dari regulator Hong Kong untuk listing sekunder pekan lalu. Berita rencana Alibaba untuk menutup buku lebih awal pertama kali dilaporkan oleh Reuters.

Raksasa e-commerce China akan menerbitkan 500 juta saham biasa baru ditambah 75 juta opsi "greenshoe". Ini memberi bank-bank penjamin kemampuan untuk menjual lebih banyak saham daripada jumlah yang ditetapkan sebelumnya.

Dari 500 juta saham itu, 12,5 juta akan dicadangkan untuk investor ritel. Alibaba memiliki opsi untuk meningkatkan porsi yang tersedia untuk investor ritel hingga 50 juta saham atau 10% dari total penawaran.

Perusahaan itu sebelumnya mengatakan saham ritel itu akan dibanderol dengan harga tidak lebih dari 188 dolar Hong Kong (sekitar US$24,01). Namun, sisa saham untuk investor institusi, bisa dihargai lebih tinggi dari itu.

Pada 188 dolar Hong Kong per saham, jumlah total yang dinaikkan akan sekitar $ 13,8 miliar jika opsi greenshoe dijalankan.

Alibaba akan menetapkan harga penawaran final pada 20 November waktu Hong Kong. Saham Alibaba akan mulai diperdagangkan pada 26 November.

Komentar

Embed Widget
x