Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 15:52 WIB

Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya

Jumat, 15 November 2019 | 06:09 WIB
Media Ernast & Co Kenalkan Tiga Unit Bisnisnya
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Media Ernast & Co, perusahaan investasi sektor strategis nasional, vital dan industri kreatif, memperkenalkan unit bisnisnya, yaitu PT Media Kapital Nusantara, PT Ernast Mitra Perkasa dan PT Lentera Properti Indonesia (LPI).

Menurut Chairman Media Ernast & Co, Media Nazar, kehadiran ketiga unit bisnis tersebut diharapkan bisa memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

"Berawal dari kesamaan tujuan untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia, terbentuklah partnership lintas profesi dan lintas generasi untuk mendirikan Media Ernast & Co. Kami yakin dengan strategi yang terarah dan kerjasama dengan partner yang tepat, Media Ernast & Co. dapat turut andil dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Media dalam rilis, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dikatakan, PT Media Kapital Nusantara (MKN) merupakan unit bsinis yang bergerak di sektor investasi dan konsultan manajemen. Di mana, MKN fokus kepada beberapa sektor seperti properti, teknologi finansial, infrastruktur, peternakan dan perkebunan.

Sebelumnya, MKN bekerja sama dengan Cerita Investasi Amanah Pte.Ltd (CIA) untuk menyalurkan dana investasi sebagai pinjaman produktif kepada UMKM yang potensial diseluruh Indonesia melalui platform tekfin "Restock".

Sementara, PT Ernast Mitra Perkasa (EMP) merupakan unit bisnis Media Ernast & Co yang bergerak di bidang konsultan pemasaran, distribusi & penjualan. Untuk mendukung pengurangan polusi udara asap kendaraan, EMP menggandeng PT Pasifik Sakti Enjiniring untuk menjadi distributor motor listrik.

Selain itu, EMP menjalin kerja sama bisnis dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK). "Di mana, EMP adalah salah satu mitra kantor Perisai dari BPJSTK, untuk membantu BPJSTK meningkatkan jumlah peserta baru, terutama dari Peserta Bukan Penerima Upah," paparnya.

Ketiga, PT Lentera Properti Indonesia (LPI) merupakan unit bisnis Media Ernast & Co yang bergerak dalam bidang manajemen properti. Program utamanya adalah mendukung pembangunan perumahan nasional. Dalam hal ini, LPI bersama mitra pengembang berkomitmen membangun perumahan subsidi dan terjangkau dengan tata kelola lingkungan yang sehat.

Pada Jumat (8/11/2019), Media Ernast & Co telah menggelar meet and greet di Jakarta, sekaligus penandatanganan kerja sama LPI dengan mitra pengembang, yaitu PT Farilla Utama & PT Hygen Indonesia untuk pengembangan Program Perumahan Nasional.

Di mana, LPI membuka kesempatan bagi para pengembang, kontraktor, mitra strategis lainnya dan investor yang berminat untuk berpartisipasi dalam Program Perumahan Nasional tersebut.

Sebelumnya, LPI juga telah menjalin kerja sama dengan dengan Perum Perumnas untuk pemasaran unit perumahan milik Perumnas, serta kerja sama dengan PT Sarana Jaya, PT Mitra Kerta Raharja & Yayasan Korpri DKI untuk melakukan pengembangan perumahan terjangkau bagi anggota Korpri DKI Jakarta.

Eldin Rizal Nasution selaku Group CEO Media Ernast & Co, menerangkan bahwa Media Ernast & Co dibentuk oleh sekelompok profesional dan pengusaha muda yang ingin melakukan hal yang nyata dan memberikan dampak sosial positif secara langsung bagi masyarakat. [tar]

Komentar

Embed Widget
x