Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 19:08 WIB

PT Adaro Energi Tawarkan Obligasi Asing US$750 Jt

Oleh : Wahid Ma'ruf | Sabtu, 26 Oktober 2019 | 00:15 WIB
PT Adaro Energi Tawarkan Obligasi Asing US$750 Jt
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Adaro Energi Tbk (ADRO) menjelaskan PT Adaro Indonesia (AI) salah satu anak usahanya akan menawarkan surat utang di luar negeri senilai Rp750 juta.

Obligasi tersebut berdasarkan ketentuan rule 144A dan Regulation S dari US Securities Act of 1933 beserta perubahannya. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (25/10/2019).

Perseroan menawarkan bunga sebesar 4,25% per tahun yang akan jatuh tempo pada 2024. Obligasi tersebut akan dijamin perseroan dan akan dicatatkan di Singapore Exchange Securities Trading Limited.

Untuk tahap awal, perseroan telah menandatangani purchase agreement antara perseroan sebagai pejamin. Sedangkan pihak kedua adalah pembeli awal yang terdiri dari DBS Bank Ltd, Citigroup Global Markets Pte Ltd, UBS AG, Singapore Branch, MUFG Securities Asia (Singapore) Limited dan Oversea-Chenese Banking Corporation Limited. Kesepakatan ditangdatangi pada 24 Oktober 2019.

PT Adaro Indonesia menerima rating Ba! dari Moody's dan BBB- dari Fitch Ratings untuk surat Utang dan keduanya dengan prospek yang stabil. Dana hasil penerbitan surat utang akan digunakan untuk melunas sebagian utang PT AI yang telah ada, kebutuhan umum perusahaan dan belanja modal.

PT AI dan ADRO sebagai penjamin akan menyepakati indenture dengan Bank of New York Mellon sebaga trustee (identure).

Komentar

x