Find and Follow Us

Jumat, 15 November 2019 | 09:29 WIB

Bursa Saham Eropa di Jalur Penguatan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:27 WIB
Bursa Saham Eropa di Jalur Penguatan
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pasar saham Eropa sebagian besar terlihat naik lebih tinggi pada Selasa pagi (22/10/2019) di belakang suara penuh harapan atas pembicaraan perdagangan AS-China.

Sementara anggota parlemen Amerika Serikat akan memperdebatkan RUU Perjanjian Penarikan Uni Eropa Boris Johnson. FTSE 100 terlihat di sekitar garis datar di 7.164, DAX diperkirakan akan naik sekitar 36 poin untuk dibuka di 12.784, dan CAC 40 Prancis terlihat naik sekitar 11 poin di 5.659, menurut data IG.

Saham Eropa memecah kerugian beruntun tiga hari pada Senin di tengah optimisme yang berhati-hati bahwa kesepakatan Brexit Johnson akan mendapatkan persetujuan dari parlemen Inggris minggu ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, John Bercow menolak untuk memberikan suara pada kesepakatan Senin setelah anggota parlemen oposisi memaksa penundaan meratifikasi kesepakatan sampai undang-undang yang diperlukan telah disahkan.

Anggota Parlemen (MP) pada hari Selasa memulai debat tiga hari di mana penentang rencana keluar Johnson akan berusaha untuk meloloskan amandemen bea cukai, kemungkinan referendum konfirmasi kedua, dan pencegahan keluarnya kesepakatan.

Pasar Asia Pasifik naik pada hari Selasa setelah kenaikan semalam di Wall Street, kemungkinan didorong oleh komentar dari kepala penasihat ekonomi Presiden AS Donald Trump Larry Kudlow, yang mengatakan kepada Fox Business Senin bahwa ada kemungkinan kenaikan tarif yang direncanakan untuk barang-barang China pada bulan Desember akan dihentikan jika pembicaraan perdagangan maju.

Wakil Menteri Luar Negeri China Le Yucheng mengatakan pada hari Selasa bahwa kemajuan sedang dibuat dalam pembicaraan antara dua ekonomi terbesar di dunia, menambahkan bahwa resolusi untuk sengketa perdagangan mereka dapat ditemukan jika rasa saling menghormati dipertahankan.

Musim laba tetap dalam fokus, dengan raksasa perbankan Swiss UBS pada hari Selasa melaporkan penurunan 16% YoY di laba kuartal ketiga karena bank memperingatkan "lingkungan yang menantang."

Novartis juga melaporkan sebelum bel, pembangkit tenaga listrik pharma Swiss meningkatkan target 2019 setelah mengalahkan laba kuartal ketiga dan ekspektasi penjualan.

Komentar

Embed Widget
x