Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 23:01 WIB

PT Sumber Mineral Ekspansi di Kalteng dan Kaltim

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 19 September 2019 | 13:21 WIB
PT Sumber Mineral Ekspansi di Kalteng dan Kaltim
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM) berencana untuk ekspansi ke wilayah lain di Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Timur, usai perseroan mendapatkan lokasi tambang baru yang siap beroperasi.

Guna mendukung ekspansi usahanya tersebut perusahaan menggandeng XCMG Mining Machinery Co.,Ltd untuk kebutuhan alat berat.

"Dengan pengembangan usaha tersebut, SEAM Group membutuhkan alat berat yang berkualitas dan handal dalam kegiatan operasional untuk memenuhi kebutuhan alat berat tersebut," kata CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda dalam siaran resminya, Kamis (19/9/2019).

Kerja sama tersebut telah dilakukan oleh kedua perusahaan pada tanggal 17 September 2019 lalu, dimana penandatangan kerjasama dilakukan oleh CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda dan Li Zhong, Vice Chairman of XCMG and General Manager of XCMG Mining Machinery Co Ltd.

Kerjasama ini meliputi penyediaan 150 mining dump truck, 13 XE3000 Excavator Crawler, 17 XE13000 Excavator Crawler dan 2 XEQOOD Excavator CIawler dan akan berlangsung selama 5 tahun dari sejak tahun 2019 hingga tahun 2023.

Sebelumnya, XCMG menyediakan beberapa alat yang telah tiba dan telah digunakan dalam kegiatan operasional SEAM Group di Kalimantan yakni XE1250 Excavator dan XE900D Excavator Crawler.

XCMG (Xuzhou Construction Machinery Group) yang didirikan sejak tahun 1943 merupakan perusahaan asal China yang lelah berpengalaman dalam penyediaan alat berat dalam pertambangan.

"Kami yakin dengan dukungan dari XCMG sebagai BUMN terbesar di Negera China dan No.6 terbesar di dunia, kegiatan operasional SEAM Group akan berjalan lancar dan Perusahaan akan dapat berproduksi secara Iebih optimal," kata Asep.

SEAM Grup memiliki bisnis utama infrastruktur dan energi terpadu di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. SEAM Group juga memiliki bisnis infrastruktur pendukung dan peternakan di Subang, Jawa Barat.

PT Sumber Energi Alam Mineral saat ini sedang mempersiapkan anak usahanya di bidang energi terpadu, PT Sumber Energi Mahesa Intibara atau SEMI, dapat melakukan Initial Public Offering (IPO) pada 2020. [hid]

Komentar

Embed Widget
x