Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 00:18 WIB

Bursa Saham AS Cari Indikasi Kebijakan Baru Fed

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 18 September 2019 | 20:10 WIB
Bursa Saham AS Cari Indikasi Kebijakan Baru Fed
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM - New York - Bursa saham AS ditetapkan akan dibuka sedikit lebih rendah pada Rabu pagi karena keputusan kebijakan utama dari Federal Reserve tampak.

Sekitar pukul 7 pagi ET, Dow Jones Industrial Average berjangka menunjukkan kerugian 27 poin pada pembukaan. S&P 500 dan Nasdaq 100 futures juga menunjukkan sedikit kerugian.

The Fed diperkirakan akan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin meskipun penurunan harga energi baru-baru ini. Ini akan menjadi penurunan suku bunga kedua bank dalam satu dekade, setelah bank sentral memutuskan untuk menurunkan Fed Funds Rate ke kisaran 2,0% -2,25% pada bulan Juli. Ketua Jerome Powell akan berbicara kepada media pada hari Rabu pukul 2:30 malam. ET.

Hasil treasury jatuh menjelang pengumuman Fed. Tingkat patokan 10-tahun turun menjadi 1,77% dari sekitar 1,8%. Imbal hasil 2 tahun diperdagangkan pada 1,7%, seperti mengutip cnbc.com.

Pertemuan Fed berlangsung beberapa hari setelah Presiden Donald Trump menyebut bank sentral "penipu" dan meminta nol atau bahkan suku bunga negatif. Pertemuan itu juga berlangsung ketika China dan AS mencoba mencapai kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang yang sedang berlangsung.

Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa kesepakatan akan segera terjadi. Tiongkok dan AS diperkirakan akan bertemu bulan depan. Perang perdagangan telah mengurangi prospek pertumbuhan ekonomi global dan ekspansi laba perusahaan.

FedEx memangkas pedoman pendapatan 2020 fiskal. Perusahaan juga membukukan hasil kuartalan yang lebih lemah dari perkiraan, mengutip "lingkungan makro global yang melemah didorong oleh meningkatnya ketegangan perdagangan." Saham FedEx turun 11% di pasar perdana Rabu.

Komentar

Embed Widget
x