Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:24 WIB

Bursa Saham AS Berpotensi Negatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 17 September 2019 | 19:03 WIB
Bursa Saham AS Berpotensi Negatif
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Bursa saham AS ditetapkan akan dibuka sedikit lebih rendah pada Selasa pagi (17/9/2019) karena investor bersiap untuk memulai pertemuan kebijakan Federal Reserve dua hari.

Sekitar 7:15 ET, berjangka Dow Jones Industrial Average turun 59 poin, menunjukkan hilangnya 58 poin pada pembukaan. S&P 500 dan Nasdaq juga sedikit lebih rendah.

The Fed akan memulai pertemuannya pada hari Selasa dengan pengumuman yang dijadwalkan untuk hari Rabu pukul 2 malam. ET. Ketua Fed Jerome Powell akan mengadakan konferensi pers setelah pengumuman kebijakan bank sentral.

Ekspektasi pasar bagi Fed untuk menurunkan suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini. Namun, harapan untuk mempertahankan suku bunga Fed tidak berubah telah naik menjadi 34,2% dari 7,7% seminggu yang lalu, menurut FedWatch CME Group seperti mengutip cnbc.com.

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Senin di tengah kekhawatiran yang sedang berlangsung atas potensi kenaikan harga minyak, setelah serangan drone di Arab Saudi. Presiden Trump AS mengatakan dia tidak terburu-buru untuk menanggapi serangan. Penurunan pada Senin mengakhiri kenaikan beruntun delapan hari untuk Dow.

Minyak mentah berjangka AS melonjak lebih dari 14% pada hari Senin, kenaikan satu hari terbesar sejak Desember 2008, setelah serangan. Stok energi mendapat dorongan dari harga minyak yang lebih tinggi, dengan sektor ini memperoleh 3,41%.

Investor akan melihat ke depan untuk survei pemimpin bisnis baru, pada pukul 8:30 ET; angka produksi industri akan keluar pada jam 9:15 pagi; dan indeks pasar perumahan akan jatuh tempo pada pukul 10 pagi waktu ET.

Komentar

Embed Widget
x