Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:22 WIB

Inilah Langkah China Redakan Sengketa Dagang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 13 September 2019 | 19:53 WIB
Inilah Langkah China Redakan Sengketa Dagang
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - China berencana untuk mengecualikan barang pertanian Amerika, termasuk kedelai, dari tarif dalam langkah terbaru. Tujuannya untuk meredakan ketegangan perdagangan sebelum kedua negara memulai kembali pembicaraan perdagangan bulan depan.

Kementerian Perdagangan China mengatakan China menyambut keputusan Presiden Donald Trump untuk menunda tarif dua pekan. Untuk itu China akan mengecualikan produk pertanian A.S. seperti kedelai dan babi dari tarif tambahan.

Barang pertanian ini menambah 16 jenis produk AS yang akan dikecualikan dari tarif. Pengecualian akan berlaku selama satu tahun hingga 16 September 2020, demikian mengutip cnbc.com, Jumat (13/9/2019).

Langkah itu dilakukan setelah Trump mengatakan Kamis, dia akan mempertimbangkan kesepakatan perdagangan sementara dengan China, meskipun dia tidak akan menyukainya.

Pembelian pertanian China telah menjadi titik lengket dalam pertempuran perdagangan karena Trump telah berulang kali menuduh Cina tidak menepati janji-janjinya. China mengatakan pada hari Kamis bahwa perusahaan-perusahaan domestik telah mulai menanyakan tentang harga kedelai dan daging babi AS.

Para importir Cina dilaporkan membeli total 600.000 metrik ton kedelai dari terminal ekspor Pasifik Barat Laut dari Oktober hingga Desember.

Komentar

Embed Widget
x