Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:54 WIB

Pefindo Naikan Peringkat Utang ANTM Jadi idA

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 13 September 2019 | 18:01 WIB
Pefindo Naikan Peringkat Utang ANTM Jadi idA
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga pemeringkat efek PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikan peringkat korporasi dan obligasi berkelanjutan I Antam tahun 2011 dari idA- dengan outlook stabil menjadi idA dengan outlook stabil.

Peringkat baru itu berlaku dari tanggal 10 September 2019 hingga 1 September 2020.

Berdasarkan siaran pers, disebutkan bahwa peringkat itu dinaikan karena didukung oleh pertumbuhan profil kredit ANTM yang tercermin dari peningkatan rasio arus kas.

Hal itu sejalan dengan rencana peningkatan kapasitas produksi feronikel emiten pelat merah tersebut, dari pengolahan di Pomala, Sulawesi Tenggara

"Ditambah dengan proyek pembangunan feronikel di Halmahera Timur, Maluku Utara dengan kapasitas 13.500 ton nikel dalam feronikel pertahun," tulis Direktur Utama ANTM, Arie Prabowo Ariotedjo, Jumat (13/9/2019).

Ia menambahkan, peringkat baru itu juga didukung oleh pengelolaan biaya tunai operasi ANTM yang rendah, ditengah outlook pertumbuhan komoditas nikel global yang positif.

Selain itu, upaya perseroan dalam meningkatkan produksi segmen bauksit yang sejalan dengan hilirisasi bauksit melalui proyek pembangunan pabrik smelter grade alumina refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat menjadi nilai tambah. [hid]

Komentar

Embed Widget
x