Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 03:05 WIB

Telkom Donasi Melalui Bersepeda Sejauh 30Km

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 07:01 WIB
Telkom Donasi Melalui Bersepeda Sejauh 30Km
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index Tahun 2018 menobatkan Indonesia sebagai negara dengan posisi teratas sebagai negara paling dermawan.

Begitu banyak kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menolong sesama, mulai dari membantu secara langsung, mengumpulkan donasi hingga melakukan kampanye untuk menggalang bantuan dari masyarakat. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat platform online untuk menggalang donasi secara massal.

Inilah yang dilakukan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah kala memutuskan bergabung dalam aksi "Bike to Care 2019" yang diinisiasi oleh IndiHome, di mana orang nomor satu di BUMN telekomunikasi tersebut akan bersepeda sejauh 30km untuk mengumpulkan donasi. Pada aksi "Bike to Care" tersebut peserta yang akan menggalang donasi diminta memilih sosok maupun lembaga yang akan dibantu. "Saya kebetulan memilih membantu adik Inaya Syifa. Akibat penyakit yang dideritanya Inaya harus menjalani pengobatan dan terbaring di rumah sakit," kata Ririek di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Inaya Syifa, saat ini, berusia tujuh tahun. Tidak seperti anak-anak seusianya yang berlari dan bergembira, Inaya hanya bisa berbaring di tempat tidur. Inaya harus menjalani kemoterapi tahap 2 sedangkan orang tuanya tidak memiliki biaya untuk pengobatan, membeli susu, dan biaya di rumah sakit.

Ririek mengetuk hati pengguna internet (warganet) dan pelanggan IndiHome khususnya ikut berdonasi membantu biaya pengobatan Inaya. Donasi dapat disalurkan melalui aplikasi LinkAja atau melalui MyIndiHome dengan cara menukarkan poin.

"Saya terharu melihat keadaan mereka, sehingga ini memacu semangat saya untuk menggalang donasi untuk Inaya dan Mustofa dan mungkin saudara-saudara kita yang lain," ujar Ririek.

Menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019, Telkom melalui brand produk IndiHome menyelenggarakan IndiHome Bike to Care, yaitu sebuah gerakan cycling charity untuk penggalangan dana bidang kesehatan, pendidikan, sosial dengan cara menghubungkan kebaikan dari pelanggan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan kampanye IndiHome untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama melalui kampanye #IndiHomeHubungkanKebaikan yang digelar sejak 22 Agustus sampai dengan 4 September 2019.

Ririek, dalam hal ini berperan sebagai fundraiser yang akan menggalang donasi untuk diberikan kepada penerima donasi yang direkomendasikan pelanggan. Setiap fundraiser akan menggalang dana untuk 1 orang/yayasan/organisasi yang direkomendasikan oleh pelanggan.

Tidak hanya Ririek, jajaran direksi dan senior leader Telkom lainnya baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di tujuh regional di seluruh Indonesia juga melaksanakan program ini. Sebut saja Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana yang membantu Iqbal Mustofa, anak penderita Wilson Disease serta Direktur Digital Business Telkom Faizal R. Djoemadi yang membantu keluarga Bapak Umar untuk membiayai pengobatan istri dan pendidikan anak-anaknya.

Melalui program Bike to Care ini, IndiHome mengajak pelanggan untuk peduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar dengan harapan keberadaan IndiHome maupun Telkom dapat menjembatani dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Komentar

Embed Widget
x