Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 19:09 WIB

Apa Trik Indostreling Incar Dana Kelolaan Rp200 M?

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:33 WIB
Apa Trik Indostreling Incar Dana Kelolaan Rp200 M?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan manajer investasi Grup Indosterling, PT Indosterling Aset Manajemen yang baru berdiri, menargetkan dapat menghimpun dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) sebesar Rp200 miliar di tahun 2019 ini.

"Kalau target tahun ini Rp200 miliar, sampai Agustus Rp30 miliar," kata Director Indostreling Aset Manajemen Fitzgerald Steven Purba di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Untuk mencapai target tersebut, dia mengaku Indostreling Aset Manajemen bakal melakukan mengeluarkan produk-produk baru dan mendekati 150 institusi. "Itu semisal dana pensiun dan perusahaan yang punya kelolaan dana CSR," katanya.

Indosterling saat ini menawarkan dua jenis instrumen investasi, yakni Reksa Dana Indosterling Pasar Uang dan Reksa Dana lndoSterling Ekuitas Likuid Plus. Perusahaan juga berencana menerbitkan ETF (exchanged traded fund) atau reksa dana yang bisa diperdagangkan di bursa dan reksa dana berbasis (underlying) obligasi.

Melalui produk reksa dana pasar uang para investor bisa mendulang untung sekaligus beramal. Peluang tersebut yang dilirik oleh PT IndoSterling Aset Manajemen (IAM), perusahaan manajer investasi di Indonesia. Perusahaan meluncurkan dua produk investasi yakni reksadana IndoSterling Pasar Uang dan reksadana IndoStreling Ekuitas Likuid Plus.

Dia mengatakan pada tahun pertama perusahaan mengalokasikan 50% biaya pengelolaan (management fee) dari produk reksa dana IndoStreling Pasar Uang.

"Kami tidak semata-mata menawarkan produk yang mengejar keuntungan material saja, tapi para investor akan mendapatkan kesempatan berkontribusi pada lingkungan sosial. Kepedulian semacam ini diperlukan untuk merespon berbagai persoalan sosial dan ekonomi yang terjadi di Indonesia," katanya. [hid]

Komentar

x