Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 18:36 WIB

WIKA Incar Proyek Infrastruktur Ibukota Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 28 Agustus 2019 | 14:12 WIB
WIKA Incar Proyek Infrastruktur Ibukota Baru
Direktur Utama WIKA, Tumiyana - (Foto: Inilahcom/M Fadil Djailani)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengaku memiliki dana yang cukup untuk mendukung upaya pemerintah pusat membangun Ibukota baru di wilayah Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikatakan Direktur Utama WIKA, Tumiyana dalam acara Public Expose Live 2019 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (28/8/2019). "WIKA selalu siap untuk ambil bagian dalam mempersiapkan Ibukota baru termasuk soal pendanaan, bisa diantaranya dengan KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha) atau investasi pemerintah," kata Tumiyana.

Tumiyana bilang saat ini kapasitas balance sheet WIKA cukup kuat untuk menopang rencana pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur, dimana saat ini kemampuan capex spending perseroan mencapai Rp20 triliun dan akan terus meningkat setiap tahunnya.

Tak hanya itu kata dia, perseroan saat ini memiliki kapasitas yang sangat baik dari segi industri, baik baja, beton, maupun aspal yang kemudian menyokong konstruksi dan infrastruktur.

"Bilamana dibutuhkan, WIKA sangat siap berada di barisan terdepan untuk terlibat dalam misi besar tersebut.

Catatan saja, WIKA telah banyak membangun infrastruktur di wilayah Kalimantan Timur seperti proyek pembangunan proyek listrik, jaringan gas dan jalan tol.

WIKA mengantongi kontrak baru Rp20,3 triliun hingga pekan ketiga Agustus 2019 atau setara dengan 32,87% dari target yang dibidik tahun ini.

Emiten plat merah tersebut itu melaporkan realisasi kontrak baru Rp20,3 triliun per pekan ketiga Agustus 2019. Posisi itu bertambah Rp5,07 triliun dari Rp15,23 triliun pada semester I/2019.

Dengan realisasi itu, WIKA merealisasikan 32,87% dari target nilai kontrak baru 2019. Total nilai yang dibidik senilai Rp61,74 triliun. [hid]

Komentar

x