Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 08:00 WIB

RUPSLB Phapros, Right Issue di Paruh Kedua 2019

Senin, 26 Agustus 2019 | 14:54 WIB
RUPSLB Phapros, Right Issue di Paruh Kedua 2019
(Foto: Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anak usaha PT Kimia Farma (Persero), PT Phapros Tbk, menggelar Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Apa keputusannya?

Agendanya perubahan anggaran dasar, penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) serta perubahan susunan pengurus perseroan.
Phapros berencana menerbitkan 862,75 juta lembar saham baru dalam simpanan (portepel) atau setara dengan 28,76% dari modal dasar perseroan.

"Dana yang diperoleh, nantinya akan digunakan Phapros untuk pengembangan bisnis organik maupun anorganik. Seperti penambahan portofolio produk, investasi operasional perusahaan, pelaksanaan akuisisi, serta menambah modal kerja," kata Direktur Utama Phapros Barokah Sri Utami di Jakarta, Senin (26/8/2019).

Dalam kesempatan ini, Emi panggilan akrabnya mengatakan, dalam rencana jangka panjang perseroan, Phapros berencana menjalin kerjasama strategis dengan pihak luar negeri. Yakni dalam pengembangan alat kesehatan berteknologi tinggi.

Kemudian, pengembangan produk biologi, seperti produk antiaging yang merupakan hilirisasi kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Di sisi ekspor, Phapros juga berencana melebarkan sayapnya hingga ke Amerika Selatan dan Afrika.

Pada 2019, Phapros berharap bisa tumbuh double digit baik dari sisi penjualan maupun laba. Hingga semester I-2019, kinerja Phapros terus tumbuh dibandingkan periode yang sama tahun lalu, di mana penjualan meningkat di atas 35%. Yang semula di kisaran Rp400 miliar pada semester I=2018, naik lebih dari Rp550 miliar. "Di sisi lain, Perseroan mencatatkan EBITDA dengan pertumbuhan di atas 25 persen dari periode yang sama tahun lalu," ujar dia. [tar]

Komentar

Embed Widget
x