Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 22:05 WIB

Bursa Saham AS Bisa Bergerak Terbatas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:03 WIB
Bursa Saham AS Bisa Bergerak Terbatas
(Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS sedikit berubah pada Selasa pagi (20/8/2019). Bursa saham global hari ini cenderung bergerak variatif.

Sekitar pukul 5:30 pagi waktu ET, Dow futures mengindikasikan penurunan kurang dari 20 poin pada pembukaan. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya hampir datar.

Wall Street naik tajam pada hari Senin karena rebound dalam imbal hasil obligasi berlanjut, mengurangi kekhawatiran resesi yang sedang berlangsung. Gedung Putih juga telah melangkah dalam perdebatan yang sedang berlangsung tentang apakah ekonomi AS akan segera masuk ke mode resesi seperti mengutip cnbc.com.

Bahkan Presiden Trump mengatakan bahwa: "Kami melakukan dengan sangat baik. Konsumen kita kaya. Saya memberikan potongan pajak yang luar biasa dan mereka sarat dengan uang."

Meskipun demikian, para pedagang tetap fokus pada hubungan perdagangan AS-China, setelah Menteri Perdagangan AS Wilbur Ross mengumumkan Senin bahwa pihaknya memperpanjang 90 hari penangguhan sementara. Namun bagi Huawei untuk melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika. AS menambahkan 46 afiliasi Huawei lainnya ke daftar hitam.

Sementara itu, pedagang juga akan mengawasi ekonomi yang lebih luas. Pada hari Rabu, Federal Reserve dijadwalkan untuk mempublikasikan risalah rapat terbaru. Investor juga cenderung memantau dengan cermat seminar Jackson Hole Fed dan KTT G7 di akhir minggu untuk petunjuk tentang pengaturan kebijakan moneter.

Di depan data, angka-angka non-manufaktur Philly Fed akan keluar pukul 08:30 ET. Dalam hal pendapatan perusahaan, Home Depot, Medtronic dan Toll Brothers akan memperbarui investor.

Komentar

x