Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 22:13 WIB

Dongkrak Kredit, Bank Jatim Incar Debitur BUMN

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:27 WIB
Dongkrak Kredit, Bank Jatim Incar Debitur BUMN
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM) atau Bank Jatim mengaku, pada tahun ini menargetkan pertumbuhan kredit sekitar 12-14% (yoy) atau lebih tinggi dari target sebelumnya sebesar 9,5%.

"Memang sebelumnya target kredit Bank Jatim (2019) adalah single digit, yaitu sebesar 9,5%. Tetapi, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) meminta kredit bank secara organik bisa tumbuh 10,5%," kata Direktur Keuangan BJTM, Ferdian Timur dalam acara 'Public Expose Live 2019' di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Ferdian menjelaskan, pada tahun ini BJTM akan lebih fokus mendorong pertumbuhan kredit korporasi. "Sehingga, kami optimistis pertumbuhan kredit di 2019 menjadi double digit sekitar 12-14 persen," ucap Ferdian.

Dia yakin target tersebut akan didukung oleh komitmen sejumlah korporasi yang akan menerima kredit dari BJTM sekitar Rp1,1 triliun-Rp1,2 triliun.

"Korporasi itu adalah BUMN, yakni Angkasa Pura I dan perusahaan di beberapa proyek jalan tol yang sebagian sudah cair," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan rencana pertumbuhan kredit sebesar double digit diharapkan bisa mendorong aset BJMN dalam kurun empat sampai lima tahun ke depan.

"Dalam empat sampai lima tahun ke depan, kami akan menjadi sama dengan Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat)," ucap Ferdian. [hid]

Komentar

Embed Widget
x