Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:35 WIB

Ini Kunci Waskita Beton Precast Cari Kontrak Baru

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:09 WIB
Ini Kunci Waskita Beton Precast Cari Kontrak Baru
Jarot Subana, Direktur Utama WSBP - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pada Juli 2019, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mendapatkan kontrak baru yang berasal dari pasar eksternal dengan porsi yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Perolehan nilai kontrak baru tersebut tercatat sudah naik mencapai 48,19%, lebih tinggi dari porsi perolehan sepanjang tahun 2018 yang sebesar 36,41%.

Jarot Subana, Direktur Utama WSBP menyatakan perolehan ini telah melampaui target dari strategi tahun ini. Maksudnya perusahaan akan memperluas porsi pasar eksternal minimal 40%.

"Perusahaan masih memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh di Indonesia dan peluang pasar di Indonesia masih besar maka kami fokus untuk menangkap peluang tersebut," ujar Jarot dalam acara 'Public Expose Live 2019' di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Di samping itu, perusahaan juga tetap menjaga sinergi dengan Grup Waskita untuk proyek-proyek yang bersifat pengembangan bisnis, inovasi pengembangan produk baru. Proyek tersebut seperti menggunakan produk tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067, precast Gedung, dan faade; serta menginisiasi kerjasama dengan perusahaan global yang tengah beroperasi di Indonesia.

Sebagai tambahan, perolehan nilai kontrak baru di bulan Juli 2019 adalah sebesar Rp3,29 triliun atau sekitar 31,7% dari target nilai kontrak baru 2019.

Perolehan nilai kontrak baru ini berasal dari beberapa proyek besar, antara lain Addendum Proyek Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Seksi 2 dan 3, Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Untuk proyek Jalan TolBekasi-Cawang-Kampung Melayu Ramp on & off, Proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A, Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Apartemen Tokyo-Agung Sedayu Grup, Bendungan Luwikeris, PLTGU Tambak Lorok, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Sultan Hasanuddin, dan proyek lainnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x