Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:53 WIB

BBRI Patok Kucuran Kredit UMKM Bisa Naik 80%

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:15 WIB
BBRI Patok Kucuran Kredit UMKM Bisa Naik 80%
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan, porsi penyaluran kredit untuk UMKM bisa meningkat menjadi 80%.

Upaya ini merupakan strategi perseroan untuk menjadi The Most Valuable Bank in South East Asia dan Home To The Best Talent pada tahun 2022.

"Target kami di tahun 2022 portofolio pinjaman BRI untuk segmen UMKM mencapai 80% dari proporsi saat ini yang mencapai sekitar 76%," ujar Wakil Direktur Utama BBRI, Sunarso dalam acara Public Expose Live di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Sunarso mengungkapkan, saat ini BBRI memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp528 triliun, yang menjadikan perseroan sebagai bank terbesar nomor 3 di Asia Tenggara.

Secara konsisten BBRI juga memberikan profit jangka panjang bagi para investornya, dimana kenaikan harga saham BBRI hingga sejak IPO hingga saat ini mencapai 50 kali lipat.

"Aset BRI saat ini mencapai Rp1.288 triliun. Secara konsolidasi BRI mampu menumbuhkan aset 11 persen pertahun. Aset ini dibentuk dari menghimpun dana masyarakat di UMKM ," jelasnya.

Saat ini perseroan juga tengah melakukan konsolidasi dengan perusahaan anak untuk meningkatkan kontribusi terhadap BRI Group. Bank BRI memiliki 7 perusahaan anak dengan kepemilikian diatas 50%, diantaranya adalah BRI Syariah, BRI Agro, BRI Life, BRI Finance, BRI Remittance, Danareksa Sekuritas dan BRI Ventures.

"Dengan semakin lengkapnya lini bisnis di dalam BRI Group, akan semakin mendukung Bank BRI untuk menjadi one stop financial solutions," ujarnya. [hid]

Komentar

Embed Widget
x