Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 21:20 WIB

Trump Rayu Apple Belanjakan Anggaran di AS

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 18 Agustus 2019 | 05:27 WIB
Trump Rayu Apple Belanjakan Anggaran di AS
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump mengatakan Apple akan menghabiskan banyak uang di AS. Langkah ini untuk tetap mendukung program AS Hebat.

"Makan malam bersama Tim Cook dari Apple. Mereka akan menghabiskan banyak uang di A.S. Hebat!" katanya di Twitter, Jumat (16/8/2019) tentang hal yang dibahas saat makan malam dengan CEO Apple, Tim Cook seperti mengutip cnbc.com.

Ini bukan pertama kalinya Cook dan Trump makan malam bersama. Kedua mogul telah bertemu beberapa kali, dan Agustus lalu Cook makan malam dengan Trump di Bedminster, New Jersey, di klub golf Trump.

Trump berada di di Bedminster, New Jersey, pekan ini, menurut laporan media.

Bagian kedua dari tweet Trump merujuk pada siaran pers yang dikeluarkan Apple pada hari Kamis (15/8/2019) yang menggambarkan uang yang dihabiskan untuk pemasok dan vendor yang berbasis di AS.

Dalam rilisnya, Apple mengatakan mempekerjakan 90.000 orang di Amerika Serikat, dan menghabiskan US$60 miliar untuk pemasok AS.

Apple menentang tarif impor dari China, salah satu masalah utama Trump. Ini merakit banyak produknya di China. Awal pekan ini, administrasi Trump memberikan penangguhan sementara atas beberapa produk yang diimpor dari China yang akan dikenakan tarif 10%, termasuk iPhone dan laptop MacBook.

Bank of America memperkirakan bahwa jika tarif 10% harus ditempatkan pada iPhone dan barang-barang Apple utama lainnya, Apple dapat menghadapi penurunan 50 hingga 75 sen per saham per tahun.

Komentar

Embed Widget
x