Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 22:52 WIB

PGN Kembali Sabet Penghargaan Internasional

Rabu, 24 Juli 2019 | 17:22 WIB
PGN Kembali Sabet Penghargaan Internasional
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) kembali meraih penghargaan Internasional atas laporan tahun 2018 berupa Platinum Winner Worldwide dari League of American Communication Professional (LACP).

LACPs Annual Report Competition, 2018 Vision Awards merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan internasional terhadap laporan tahunan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dari seluruh dunia. Penghargaan ini bukanlah yang pertama kalinya dan merupakan pengulangan prestasi untuk PGN.

PGN juga memperoleh penghargaan atas Sustainibility Report tahun 2018. Sebagai Gold Winner, PGN telah membuktikan komitmennya dalam melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) dan mendapatkan score GCG sebesar 94,68 di tahun 2018.

Salah satu bentuk pelaksanaannya yaitu memberikan laporan keuangan yang sesuai dengan standar Internasional dan transparan secara konsisten setiap tahunnya yang membuat PGN mendapat nilai sempurna (10 dari 10) untuk kriteria penilaian report financials.

LACP memberikan total perolehan nilai 99 dari 100 untuk Annual Reports 2018 PGN yang bertemakan "Doors of Opportunity".

Sedangkan untuk Sustainibility Report yang bertemakan Doors of Sustainibility, PGN memperoleh nilai 98 dari 100.

Selain itu, kedua penghargaan tersebut PGN juga mendapatkan penghargaan Most Improved Report Worldwide, Top 10 Reports Indonesia, Most Improved Report Asia Pacific Region, dan Top 50 Reports Asia Pacific Region.

Tahun ini dinyatakan sebagai tahun yang memiliki persaingan yang sangat ketat dibandingkan dengan tahun sebelumnya oleh LACP. Terdiri dari hampir 1.000 perusahaan yang mewakili lebih dari satu skor negara, sehingga persaingan menjadi sangat sulit.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, menyambut baik hasil yang telah diraih perusahaan.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan bagi perusahaan serta membawa nama baik di kancah International.

Sebagaimana diketahui, saat ini PGN telah melaksanakan peran sebagai sub holding gas yang akan mengelola dan mengoperasikan infrastruktur dan melayani gas bumi terbesar di Indonesia.

Selain itu, PGN juga siap masuk dalam kancah bisnis gas bumi internasional, baik untuk peningkatan portofolio komersial maupun opportunity pasar dan bisnis baru.

Sesuai visi sebagai pemain bisnis gas bumi kelas dunia, PGN juga dituntut untuk menyampaikan Laporan Tahunannya dengan standar Internasional dan transparan. Hal ini seiring dengan pencapaian penghargaan di bidang GCG yang diterima melalui LACP.

Kompetisi Annual Report ini juga diikuti oleh berbagai perusahaan Internasional lainnya seperti Walmart, Exxon Mobil, Chevron, Ford Motor, JP Morgan Chase dan lainnya. Diharapkan dengan PGN rutin mengikuti ajang tersebut akan membawa level korporasi ke tingkat yang lebih tinggi.[*]

Komentar

Embed Widget
x