Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 02:54 WIB

Trump Izinkan Perusahaan AS Bermitra dengan Huawei

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 23 Juli 2019 | 08:01 WIB
Trump Izinkan Perusahaan AS Bermitra dengan Huawei
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump sepakat Senin untuk memberikan keputusan lisensi yang tepat waktu kepada perusahaan teknologi AS yang ingin melanjutkan penjualan yang menguntungkan ke Huawei Technologies Co.

Sebab pemerintah berupaya memulai kembali pembicaraan perdagangan dengan Chinas seperti mengutip marketwatch.com, senin (22/7/2019).

Gedung Putih membuat pengumuman setelah pertemuan yang diadakan Trump dengan kepala eksekutif dari tujuh pembuat chip utama dan perusahaan teknologi, termasuk Qualcomm Inc. QCOM, + 1,27%, Intel Corp. INTC, + 2,15% dan GOOGL Alphabet Inc., + 0,68% GOOG, + 0,71% unit Google.

"Para CEO menyatakan dukungan kuat terhadap kebijakan presiden, termasuk pembatasan keamanan nasional atas pembelian dan penjualan peralatan telekomunikasi Amerika Serikat ke Huawei," kata Gedung Putih.

"Mereka meminta keputusan lisensi yang tepat waktu dari Departemen Perdagangan, dan presiden setuju. Kelompok ini juga optimis tentang inovasi dan penyebaran 5G Amerika Serikat.

"Yang juga menghadiri pertemuan itu adalah kepala eksekutif Micron Technology Inc. MU, + 3,67%, Western Digital Corp. WDC, + 5,43%, Cisco Systems Inc. CSCO, +0,65 % dan Broadcom Inc. AVGO, + 2,12%.

Sekretaris Perdagangan Wilbur Ross mengatakan sebelumnya pada bulan Juli bahwa lisensi akan diberikan kepada perusahaan untuk melakukan penjualan ke Huawei dalam kasus karena tidak ada ancaman terhadap keamanan nasional AS. Ttetapi departemen tidak memberikan informasi tentang seberapa cepat lisensi tersebut dapat diberikan.

Komentar

Embed Widget
x