Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 03:20 WIB

Bursa Saham AS Siap Bangkit

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 17 Juli 2019 | 19:01 WIB
Bursa Saham AS Siap Bangkit
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS menunjuk ke pembukaan yang lebih tinggi lagi pada Rabu pagi (17/7/2019), setelah mengakhiri kenaikan beruntun yang panjang setelah komentar skeptis Presiden Donald Trump mengenai perang perdagangan AS-China yang sedang berlangsung.

Sekitar pukul 5:50 pagi ET, Dow futures mengindikasikan pembukaan positif lebih dari 40 poin. S&P 500 dan Nasdaq juga terlihat bergerak lebih tinggi.

Trump pada hari Selasa mengatakan dua negara ekonomi terbesar di dunia memiliki "jalan panjang" pada perdagangan, dan menyarankan bahwa AS dapat menjatuhkan sanksi pada barang-barang China senilai US$325 miliar tambahan seperti mengutip cnbc.com.

Komentar itu muncul tepat ketika Washington dan Beijing berusaha memulai kembali perundingan mengenai kesepakatan perdagangan setelah Trump dan Presiden China, Xi Jinping sepakat untuk tidak meningkatkan ketegangan, setelah menampar tarif impor satu sama lain bernilai miliaran dolar selama satu tahun terakhir.

Dow Jones Industrial Average tergelincir 23,53 poin, atau 0,1%, menjadi 27.335,63, mengakhiri kemenangan beruntun empat hari di belakang berita, sementara S&P 500 dan Nasdaq Composite juga tergelincir lebih rendah, setelah terdaftar tertinggi sepanjang masa di bursa penutupan sebelumnya.

Musim penghasilan perusahaan AS kini siap sepenuhnya. Pada hari Selasa, Goldman Sachs melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan, didorong oleh divisi perbankan investasi dan perdagangan perusahaan, menyebabkan saham raksasa Wall Street naik 1,9%.

Hasil J.P. Morgan Chase juga melampaui estimasi dan sahamnya naik 1,1%. Johnson & Johnson, bagaimanapun, turun 1,6% meskipun melaporkan lonjakan laba 42% pada kuartal sebelumnya.

Rabu melihat banyak perusahaan besar yang melaporkan, dengan Bank of America, IBM, dan Netflix semua sebelum bel.

Di depan data, aplikasi hipotek mingguan diperkirakan keluar pukul 7 pagi, angka perumahan mulai Juni akan keluar pukul 8:30 ET. Sementara data perubahan stok minyak mentah EIA ditetapkan untuk dirilis pada 10:30 ET.

Komentar

Embed Widget
x