Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 13:37 WIB

Trump Tak Suka Segala Bentuk Uang Digital

Oleh : Wahid Ma'ruf | Sabtu, 13 Juli 2019 | 00:15 WIB
Trump Tak Suka Segala Bentuk Uang Digital
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - Presiden Donald Trump mengejar mata uang digital, dan menyatakan hasratnya untuk dolar AS dalam tweet terbarunya.

Isinya menyayangkan para crypto yang setia. Trump mengingatkan bahwa aset yang tidak diatur dapat "memfasilitasi perilaku yang melanggar hukum, termasuk perdagangan narkoba dan aktivitas ilegal lainnya ..."

"Saya bukan penggemar bitcoin dan Cryptocurrency lainnya, yang bukan uang, dan yang nilainya sangat fluktuatif dan didasarkan pada udara yang tipis," tulis Presiden Donald Trump di Twitter, Kamis (11/7/2019) seperti mengutip cnbc.com.

Trump kemudian tweeted ketidaksenangannya atas FB Facebook, + 0,01% proyek mata uang virtual, Libra, mengatakan itu akan memiliki "berdiri sedikit atau ketergantungan."

"Jika Facebook dan perusahaan lain ingin menjadi bank, mereka harus mencari Piagam Perbankan baru dan menjadi tunduk pada semua Peraturan Perbankan, sama seperti Bank lain, keduanya Nasional ..." tweeted Trump.

Facebook, tentu saja, mengalami masa sulit di Washington. Awal bulan ini, Demokrat di Gedung Financial Services Committee meminta perusahaan CEO Mark Zuckerberg untuk meletakkan rencana Libra di atas es sampai mereka mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana hal itu akan diatur.

Trump memuji "hanya satu mata uang nyata di AS" dolar.

Sebuah laporan baru-baru ini tentang CNBC mengklaim bahwa ia telah meminta bantuan untuk mencari cara untuk melemahkan dolar untuk mencoba mengangkat ekonomi menjelang pemilihan presiden mendatang.

Menjelang perayaan 4 Juli di AS, Trump tweeted bahwa AS harus mencoba memainkan "permainan manipulasi mata uang" seperti beberapa pesaingnya.

Bitcoin BTCUSD, + 3,62% pasar tampak tidak terpengaruh oleh komentar Trump, naik hampir 5% menjadi US 11.674 pada Jumat pagi.

Tetapi reaksi menumpuk di thread Reddit yang ditujukan untuk cryptocurrency, dengan sebagian besar menghapus kritik presiden.

"Dan seperti itu, Presiden yang duduk baru saja mengasingkan gerombolan laki-laki muda yang paham teknologi dari basis pemilihannya, bravo Tuan Presiden, bravo!" Tulis pengguna Tip-Toe-Crypto.

Komentar

Embed Widget
x