Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 11:36 WIB

Bisnis Fintech, PT Hansel Rangkul 220.000 Marchant

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 12 Juli 2019 | 11:33 WIB
Bisnis Fintech, PT Hansel Rangkul 220.000 Marchant
Direktur Utama HDIT, Hendra David - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) menjalin kerja sama dengan 220 ribu marchant sepanjang enam bulan 2019. Capaian tersebut naik dua kali lipat dibanding akhir Juni 2019.

Dengan demikian, emiten teknologi informasi keuangan pertama ini telah mencapai target tahun 2019.

Direktur Utama HDIT, Hendra David mengatakan, pencapaian itu selaras dengan rencananya perseroan dalam mengembangkan jaringan di Indonesia bagian timur.

"Sebagaian marchant kami ada di Sulawesi," kata Hendra di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Ia menambahkan, ekpansi ke Indonesia timur tersebut diperkuat oleh dana yang berasal dari penawaran umum perdana saham atau initial public offering ( IPO). Dalam aksi korporasi ini perseroan meraup dana Rp200,11 miliar.

"Untuk 65% dana hasil IPO untuk peningkatan modal kerja davestpay untuk akuisisi marchant berupa UMKM) (warung ) dan individu, pembelian persedian barang dagang, uang muka dan persedian barang dagang serta piutang usaha kepada pelanggan," jelas Hendra.

Lebih jauh, dia mengatakan, sekitar 10% dana IPO akan digunakan untuk meningkatkan teknologi komunikasi serta pengembangan SDM.

"Sisanya, atau 25% sisanya akan digunakan untuk pembelian bangunan untuk operasional perusahaan," ucap dia.

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna Setia menginggatkan agar tetap pada tujuan IPO.

"Tujuannya perseroan dalam mengembangkan inklusi keuangan di Indonesia timur harus di jaga dan konsisten," kata Nyoman. [hid]

Komentar

x