Find and Follow Us

Minggu, 25 Agustus 2019 | 00:34 WIB

Bursa AS Berpotensi Menghijau

Oleh : Wahid Ma'ruf | Kamis, 11 Juli 2019 | 18:01 WIB
Bursa AS Berpotensi Menghijau
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS lebih tinggi pada Kamis pagi (11/7/2019), di belakang komentar segar oleh Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Sekitar pukul 6 pagi ET, Dow futures menunjukkan pembukaan positif lebih dari 70 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Wall Street mengakhiri sesi hari Rabu dan mencatat rekor tertinggi setelah Powell mengisyaratkan kebijakan moneter yang lebih mudah di AS.

Dalam kesaksian kepada Komite Layanan Keuangan House, Powell mengatakan investasi bisnis di seluruh AS telah melambat "terutama" baru-baru ini karena ketidakpastian atas prospek ekonomi tetap ada. Akibatnya, ekspektasi penurunan suku bunga yang akan datang tumbuh.

"Crosscurrents telah muncul kembali," kata Powell. "Banyak peserta FOMC melihat bahwa kasus untuk kebijakan moneter yang agak akomodatif telah menguat. Sejak itu, berdasarkan data yang masuk dan perkembangan lainnya, tampak bahwa ketidakpastian seputar ketegangan perdagangan dan kekhawatiran tentang kekuatan ekonomi global terus membebani prospek ekonomi AS."

Pedagang juga menetapkan harga dalam probabilitas 100% dari penurunan suku bunga sebelum akhir Juli, menurut alat FedWatch CME Group.

Di bagian depan data, akan ada klaim pengangguran mingguan dan angka inflasi keluar pada jam 8:30 ET dan angka anggaran federal akan dirilis pada pukul 2 malam.

Dalam berita perusahaan, Delta Air Lines akan melaporkan pendapatan sebelum bel pembukaan.

Komentar

Embed Widget
x