Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:52 WIB

Inilah Daftar 15 Calon Emiten Baru 2019

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 8 Juli 2019 | 14:01 WIB
Inilah Daftar 15 Calon Emiten Baru 2019
Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menjelaskan bakal ada 15 perusahaan yang siap untuk melepas sahamnya ke publik melalui proses pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dalam waktu dekat.

Jadi, jika itu benar, total dana yang akan diraih 15 perusahaan tersebut mencapai Rp867,44 miliar.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kordinasi dengan 33 penjamin pelaksana emisi efek untuk mendapatkan data terbaru mengenai perusahaan yang berniat melakukan IPO.

"Yang kita catat sampe hari ini 24 (emiten). Pipeline ada 15 (emiten)," kata Nyoman di Gedung BEI Jakarta, Senin (8/7/2019).

Nyoman mengaku, hingga saat ini belum ada anak usaha atau cucu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Namun 15 perusahaan tersebut sudah mewakili berbagai sektor.

"Anak usaha BUMN belum dapat. Sektor menyebar merata. Artinya semua sektor perusahaan-perusahaan itu memberikan aprewiasi untuk bisa tercatat di bursa," tuturnya.

Berdasarkan data yang diperoleh, 15 perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak di sektor properti, perdagangan dan pelayanan investasi, pertambangan, asuransi, indsutri kimia, keuangan, serta infrastruktur. Total dana yang akan diraih perusahaan-perusahaan tersebut mencapai Rp867,44 miliar.

Dengan demikian, kata Nyoman, pihak bursa optimistis bahwa target IPO sebanyak 35 perusahaan di tahun ini akan tercapai. "Jadi yang saya ingin tetap optimisme. Hari ini coba ada tiga perusahaan listing. Di awal Juli, kita sudah 24. Pipeline ada 15 lagi," imbuhnya

Berikut daftar 15 perusahaan yang masuk daftar IPO:

1. PT DMS Propertindo Tbk
2. PT Eastparc Hotel Tbk
3. PT Hensel Davest Indonesia Tbk
4. PT Ifishdeco Tbk
5. PT Dana Brata Luhur Tbk
6. PT Arkha Jayanti Persada Tbk
7. PT Itama Ranoraya Tbk
8. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk
9. PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk
10. PT Andalan Sakti Primaindo Tbk
11. PT Inocycle Technology Group Tbk
12. PT Fuji Finance Indonesia Tbk
13. PT Kencana Energi Lestari Tbk
14. PT Bahkti Agung Propertindo Tbk
15. PT Telefast Indonesia Tbk. [hid]

Komentar

Embed Widget
x