Find and Follow Us

Senin, 26 Agustus 2019 | 13:55 WIB

Disawer Rp845 M, IPTV Kokohkan Bisnis TV Berbayar

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 8 Juli 2019 | 13:09 WIB
Disawer Rp845 M, IPTV Kokohkan Bisnis TV Berbayar
(Foto: inilahcom)

INLAHCOM, Jakarta - PT MNC Vision Networks Tbk secara resmi telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham "IPTV".

Penawaran umum perdana Perseroan ditetapkan sebesar Rp240 per saham, mewakili 3.52 miliar saham baru atau 10% dari modal yang dikeluarkan dan disetor Perseroan setelah penawaran umum perdana, dengan valuasi Perseroan pasca penawaran umum sebesar Rp845,28 miliar.

IPTV bertujuan untuk menggunakan dana yang diperoleh dari penawaran umum untuk pengembangan usaha broadband/IPTV, pengembangan platform OTT Perseroan, termasuk untuk produksi konten original, dan modal kerja.

"Usai IPO ini kami berharap mengkokohkan posisi kami sebagai pemain utama dalam bisnis ini," kata Direktur Utama IPTV Ade Tjandra di Gedung BEI Jakarta, Senin (8/7/2019).

Informasi saja, PT MNC Vision Networks tbk bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband/IPTV, dan layanan konten digital, melalui anak perusahaannya, yaitu PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

"MNC Vision merupakan pemimpin pasar dalam bisnis TV berbayar berbasis DTH dengan pangsa pasar lebih dari 90% dan memiliki basis pelanggan sekitar 2,4 juta, kami memiliki keunggulan dimana tv berbayar kami tidak akan terpengaruh dengan segala cuaca," ucapnya.

Untuk terus meningkatkan pertumbuhan PT MNC Vision Networks Tbk perseroan memiliki strategi, khususnya dalam hal hak cipta dan izin siaran terkait channel dan konten yang dimiliki.

"Dengan strategi di atas, Perseroan percaya akan mempertahankan kepemimpinannya di pasar TV Berbayar, IPTV/ fixed broadband dan OTT karena layanan end to end yang mencakup seluruh spektrum layanan TV berbayar konvensional hingga digital dengan konten yang superior," katanya. [ipe]



Komentar

Embed Widget
x