Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:37 WIB

BEI Permudah AISA Segera Private Placement

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 4 Juli 2019 | 13:45 WIB
BEI Permudah AISA Segera Private Placement
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) berencana melakukan aksi korporasi Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

Dalam aksi tersebut, AISA akan menerbitkan 1,57 miliar saham baru atau setara dengan 32,77% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam AISA. Nantinya, setiap lembar saham baru itu mempunyai nilai nominal sebesar Rp200 per saham.

Aksi tersebut dilakukan perseroan meski hingga saat ini saham perseroan masih dibekukan atau suspensi oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Laksono Widodo mengatakan bahwa langkah perusahaan pemilik makanan ringan Taro ini boleh-boleh saja dilakukan.

"Kalau private placement gak masalah selama jumlah investornya tidak lebih dari 50 pihak, itu boleh," tegasnya di Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Sebagai informasi, Manajemen AISA menyebutkan jika perusahaan akan menggunakan dana yang dihimpun dari private placement ini untuk memperkuat struktur permodalan serta menurunkan rasio utang terhadap ekuitas perusahaan.

Dengan tambahan modal yang didapat, AISA dapat membiayai pengembangan usaha yang kemudian diharapkan dapat meningkatkan likuiditas AISA.

Kendati begitu, AISA masih harus menunggu persetujuan dari para pemegang saham atas rencana tersebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang diagendakan pada Jumat (9/8/2019) mendatang. [hid]

Komentar

Embed Widget
x