Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:55 WIB

PT Astrindo Nusantara Segera Lakukan Rights Issue

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 3 Juli 2019 | 14:15 WIB
PT Astrindo Nusantara Segera Lakukan Rights Issue
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 28 Juni 2019 untuk rencana Penawaran Umum Terbatas I (HMETD).

"Kami bersyukur bahwa penyataan efektif dari OJK bisa kami dapatkan sesuai target tepat waktu. Dengan demikian, pelaksanaan HMETD dapat dilakukan mulai awal kuartal III 2019. Bila semua berjalan lancar, dana HMETD akan berdampak positif dalam mendukung target pencapaian operasi kita saat ini dan pengembangan usaha ke depannya," kata Direktur Utama BIPI, Ray Gerungan dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Perseroan juga sudah mendapatkan persetujuan Pemegang Saham dalam RUPS Luar Biasa tanggal 2 Mei 2019 lalu.

Dalam prospektus yang telah dipublikasikan per tanggal 2 Juli 2019, dana hasil HMETD ini akan digunakan untuk ekspansi usaha dan modal usaha. Perseroan berencana untuk melakukan investasi, dimana bentuk investasi akan berupa penyertaan modal baik secara langsung oleh Perseroan kepada perusahaan target ataupun tidak langsung melalui Anak Perusahaan kepada perusahaan target.

Michael Wong, Direktur Perseroan, mengatakan aksi korporasi ini akan mempengaruhi kondisi keuangan secara positif. Hal ini akan meningkatkan kemampuan perseroan untuk ekspansi usaha dengan adanya tambahan dana investasi, kas dan aset sehingga akan berdampak positif pada laba Perseroan.

Dirinya mengatakan, perusahaannya berharap mendapatkan dana segar sebesar Rp500 miliar - Rp1 triliun dari rights issue ini. [hid]

Komentar

Embed Widget
x