Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 16:39 WIB

Meski Terbukti Salah, Saham Garuda Bebas Suspend?

Oleh : M Fadil Djailani | Sabtu, 29 Juni 2019 | 14:15 WIB
Meski Terbukti Salah, Saham Garuda Bebas Suspend?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dinyatakan bersalah oleh Otoritas Jasa Keuangan terkait Laporan Keuangan Tahunan per 31 Desember 2018. Bagaimana kabar sahamnya?

Setelah OJK melakukan pemeriksaan terhadap penyajian laporan keuangan Garuda yang bersandi GIAA, termasuk berkoordinasi dengan sejumlah pihak, antara lain Kementerian Keuangan dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), lahirlah keputusan tersebut.

Hanya saja, meski terbukti salah, pihak BEI tidak melakukan suspend atas saham GIAA. Maskapai penerbangan pelat merah ini, hanya diganjar sanksi administrasi berupa denda senilai Rp250 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, dengan diputuskannya permintaan untuk memperbaiki dan menyajikan kembali Laporan Keuangan Tahunan PT Garuda Indonesia Tbk. (Perseroan) per 31 Desember 2018 dan Laporan Keuangan Interim per 31 Maret 2019.

"Menurut kami hal tersebut akan memperjelas tindakan yang wajib dilakukan oleh manajemen Perseroan atas Laporan Keuangan dimaksud untuk memastikan Laporan Keuangan Perseroan disajikan secara andal dan sesuai dengan Peraturan terkait dan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku," kata Nyoman Sabtu (29/6/2019).

"Sehubungan dengan kondisi di atas, Bursa berpendapat belum perlu melakukan suspensi perdagangan saham Perseroan pada saat ini," tambah Nyoman.

Selanjutnya, Bursa akan senantiasa memantau pergerakan harga saham dan keterbukaan informasi Perseroan serta melakukan tindak lanjut sesuai ketentuan yang berlaku. [ipe]




Komentar

Embed Widget
x