Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 05:02 WIB

Wall Street Berpotensi Variatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 25 Juni 2019 | 17:01 WIB
Wall Street Berpotensi Variatif
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS beragam Selasa pagi (25/6/2019), di tengah ekspektasi lebih banyak pembicaraan dovish dari Federal Reserve.

Pada sekitar 04:50 ET, Dow futures tergelincir 17 poin, menunjukkan pembukaan positif lebih dari 9 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat sedikit lebih rendah.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan bank sentral AS, dengan tidak kurang dari lima pembuat kebijakan Fed, termasuk Ketua Jerome Powell, dijadwalkan untuk berbicara pada hari Selasa, seperti mengutip cnbc.com.

Pekan lalu, The Fed mempertahankan batas suku bunga dan mengindikasikan secara resmi bahwa tidak ada pemotongan yang datang pada 2019. Namun, meskipun kata-kata mengkhawatirkan, pasar mengandalkan kemungkinan tiga penurunan suku bunga sebelum akhir tahun, dengan yang pertama pada akhir Juli.

Sementara itu, Presiden Donald Trump menandatangani perintah eksekutif yang menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran sebagai tanggapan atas jatuhnya drone AS tak berawak minggu lalu.

Investor dengan bersemangat mengantisipasi pertemuan antara Trump dan Presiden China, Xi Jinping akhir pekan ini. Pertemuan antara Trump dan Xi akan menjadi pertemuan tatap muka pertama bagi para pemimpin sejak pembicaraan perdagangan macet pada Mei, yang menyebabkan kenaikan tarif AS atas impor barang-barang Tiongkok.

Washington dan Beijing telah memberlakukan tarif pada barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Presiden AS dilaporkan dijadwalkan untuk bertemu satu lawan satu dengan setidaknya delapan pemimpin dunia di sela-sela KTT G-20 28-29 Juni di Osaka, Jepang.

Investor cenderung memantau kesibukan laporan data ekonomi pada hari Selasa. Pabrikan Fed Philadelphia untuk bulan Juni dan S&P CoreLogic Case-Shiller National Home Price Index (HPI) untuk bulan April keduanya dijadwalkan akan dirilis segera setelah bel pembukaan.

Penjualan rumah baru untuk bulan Mei akan dirilis sekitar pukul 10:00 pagi waktu ET, dengan angka kepercayaan konsumen, data survei Richmond Fed dan layanan Dallas Fed untuk bulan Juni akan mengikuti sedikit kemudian dalam sesi ini.

Dalam berita perusahaan, FactSet dan Lennar keduanya diatur untuk melaporkan laba sebelum bel pembukaan.

Komentar

Embed Widget
x