Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 13:13 WIB

Soros: Pajak Orang Kaya Untungkan Semua Orang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 25 Juni 2019 | 10:03 WIB
Soros: Pajak Orang Kaya Untungkan Semua Orang
(Foto: marketwatch)
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Memajaki yang terkaya dari yang kaya akan menguntungkan semua orang Amerika. Demikian kata sekelompok orang Amerika terkaya dalam surat terbuka kepada para calon presiden 2020.

Dalam posting blog Menengah yang diterbitkan hari Minggu (23/6/2019), kelompok 18 orang sangat kaya, termasuk George Soros, Facebook Inc. FB, + 0,76% pendiri bersama Chris Hughes, pewaris Abigail Disney dan Molly Munger (putri BRK.B dari Berkshire Hathaway) , + 0,31% Charlie) - berpendapat bahwa mengenakan pajak 1/10 terkaya dari 1% orang terkaya Amerika tidak hanya adil, ini juga vital.

"Pendapatan ini secara substansial dapat mendanai biaya investasi cerdas di masa depan kita, seperti inovasi energi bersih untuk mengurangi perubahan iklim, perawatan anak universal, pengurangan utang pinjaman pelajar, modernisasi infrastruktur, kredit pajak untuk keluarga berpenghasilan rendah, solusi kesehatan masyarakat, dan lainnya kebutuhan vital," tulis kelompok itu.

Meskipun tidak mendukung kandidat dan berbicara dengan Demokrat dan Republik, kelompok memilih proposal pajak kekayaan Senator Elizabeth Warren, yang akan mengenakan pajak 2 sen dolar pada aset lebih dari US$50 juta, dan 1 sen dolar untuk aset di atas US$1 miliar untuk 75.000 keluarga terkaya di negara ini, meningkatkan sekitar US$3 triliun selama 10 tahun.

"Bahwa pajak moderat pada sejumlah kecil orang Amerika dapat meningkatkan begitu banyak pendapatan hanya mencerminkan tingkat kekayaan bersejarah di antara yang terkaya di Amerika," kata mereka seperti mengutip marketwatch.com.

"Untuk 1/10 teratas dari 1% rumah tangga sekarang memiliki kekayaan hampir sama banyaknya dengan semua orang Amerika di 90% terbawah. Kami yang menandatangani surat ini menikmati kekayaan yang tidak biasa, tetapi masing-masing dari kami ingin tinggal di Amerika yang memecahkan tantangan terbesar masa depan kita bersama."

Selain itu, itu akan baik untuk Amerika, kata kelompok itu. "Kami percaya melembagakan pajak kekayaan akan mengarah pada stabilitas politik, sosial, dan ekonomi, memperkuat dan melindungi kebebasan demokratis Amerika. Kami akan baik-baik saja, menerima pajak ini adalah yang paling bisa kami lakukan untuk memperkuat negara yang kami cintai."

Ini bukan pertama kalinya orang terkaya di Amerika mengatakan bahwa mereka harus membayar lebih dari bagian yang adil. Pada 2017, sekelompok 400 miliarder, termasuk Soros dan George Rockefeller, mengeluarkan surat yang menentang perombakan pajak Presiden Donald Trump, mengatakan akan memperburuk ketidaksetaraan.

Awal tahun ini, Abigail Disney yang merupakan anggota Patriotic Millionaires, sekelompok orang Amerika bernilai tinggi yang menganjurkan pajak yang lebih tinggi untuk perwakilan politik yang kaya dan setara, mengecam tajam pembayaran Walt Disney Co. DIS, -0.72% Chief Executive Bog Iger, menyebut paket pembayaran US$65,6 juta nya.

Komentar

Embed Widget
x