Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 22:00 WIB

PT Sumberdaya Sewatama Garap Sektor Tambang

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 21 Juni 2019 | 00:15 WIB
PT Sumberdaya Sewatama Garap Sektor Tambang
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Sumberdaya Sewatama Tbk (SSMM) menggarap bisnis power rental atau genset untuk segmen retail di industri migas, pertambangan dan manufaktur.

Perseroan juga menyiapkan lini bisnis operation and maintenance sebagai salah satu bisnis andalan. Bisnis lain adalah dewatering dan load bank. Demikian mengutip keterbukaan informas di BEI, Kamis (20/6/2019).

Persiapan tersebut merupakan strategi perseroan mengantisipasi kondisi industri ketenagalistrikan yang kini masih tertekan. Karena perubahan regulasi pada industri dalam beberapa tahun terakhir, terutama regulasi yang berkaitan dengan pemakaian genset sebagai pemasok listrik di daerah-daerah.

"Lini bisnis power rental atau genset merupakan penyumbang utama dari bisnis Sewatama, sehingga adanya perubahan aturan yang menekan pemakaian power rental juga berdampak pada keuangan perseroan," kata Ferry Arief Sunandar, Dirut PT Sumberdaya Sewatama.

PT Sumberdaya Sewatama (SSMM) berdiri sejak lebih dari 25 tahun dan bernaung dalam Tiara Marga Trakindo Grup dan anak usaha perusahaan energi terintegrasi PT ABM Investama Tbk yang didirikan tahun 1992.

Komentar

x