Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 06:15 WIB

Catat..!Miliarder Global Saat Ini, Bukan Warisan

Oleh : Wahid Ma'ruf | Minggu, 9 Juni 2019 | 14:40 WIB
Catat..!Miliarder Global Saat Ini, Bukan Warisan
(Foto: ist)

INILAHCOM, New York - Banyak miliarder dan multimiliuner mandiri saat ini melakukan pekerjaan penjualan, atau pekerjaan, ketika mereka masih muda. Sebuah fakta yang mereka anggap penting untuk kesuksesan mereka saat ini.

Menurut penelitian yang dilakukan sosiolog dan sejarawan, Rainer Zitelmann dan diterbitkan dalam buku terbarunya "The Wealth Elite."

Zitelmann mewawancarai 45 orang, yang nilai kekayaannya berkisar, di ujung bawah, dari 10 juta hingga 30 juta euro (sekitar US$11,3 hingga US$34 juta) hingga, di ujung atas, beberapa miliar euro (lebih dari US$3 miliar), dan yang kekayaannya adalah baik sepenuhnya buatan sendiri atau dibangun di atas warisan yang kemudian dikalikan.

"Sampai saat ini, para peneliti telah meremehkan atau sama sekali mengabaikan peran penting keterampilan penjualan dalam diri, individu yang sangat bernilai tinggi," kata Zitelmann kepada Marketwatch. "Di antara mereka dalam penelitian kami, itu adalah faktor yang mereka sendiri anggap [telah] memainkan peran paling penting dalam kesuksesan mereka."

Memang, sekitar dua dari tiga mengatakan bahwa bakat mereka sebagai tenaga penjualan telah menjadi faktor "signifikan" dalam kesuksesan finansial mereka. Lebih dari satu dari tiga mengatakan mereka berutang 70% atau lebih dari kesuksesan mereka kepada talenta penjualan mereka.

Jadi pekerjaan penjualan apa yang mereka miliki sejak awal? Mereka menjual segala sesuatu mulai dari perhiasan kostum dan kosmetik hingga radio mobil dan pelek roda dan bahkan karton telur tua yang dapat digunakan sebagai insulasi suara.

Banyak selebritas dan CEO kaya mengatakan mereka melakukan pekerjaan penjualan sebelum menjadi kaya juga. Kanye West adalah seorang tenaga penjualan di Gap; Johnny Depp dan Jennifer Aniston keduanya telemarketer; dan CEO Netflix Reed Hastings adalah salesman vacuum cleaner dari rumah ke rumah.

"Aku menyukainya, aneh kedengarannya," kata Hastings kepada bekas koran kampusnya. "Kamu bisa bertemu banyak orang yang berbeda."

Dan studi terpisah dari ribuan CEO dari LinkedIn menemukan bahwa manajer penjualan adalah salah satu dari lima pekerjaan pertama yang paling umum untuk CEO (konsultan adalah No. 1 dalam daftar itu - dan itu, juga, adalah peran yang biasanya memerlukan keterampilan penjualan).

Para ahli mengatakan bukan kebetulan bahwa orang-orang sukses memiliki keterampilan penjualan yang kuat. "Keterampilan penjualan sangat berharga," kata Cheryl Palmer, pendiri firma pelatihan karier, Call to Career. "Setiap perusahaan menjalankan penjualan."

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjalankan perusahaan, pengalaman penjualan sangat penting, kata para ahli. "Semua orang membutuhkan pemahaman dasar tentang kekuatan mereka dan cara menjualnya, karena tidak ada orang lain yang akan menjualnya untuk Anda," kata Randalyn Hill, spesialis pengembangan hubungan dengan firma pelatihan karier Ama La Vida.

"Sepanjang hidup dan karier Anda, Anda perlu melakukan advokasi untuk diri sendiri dan menjual nilai Anda. Ini akan membantu Anda mendapatkan klien, menegosiasikan gaji, mengamankan promosi. Kemampuan untuk menjual diri sendiri sangat penting dalam banyak aspek perjalanan karier Anda. "

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan pengalaman penjualan jika Anda tidak memilikinya? Palmer menyarankan melamar posisi yang hanya komisi, karena mereka mungkin lebih mudah didapat. "Ini adalah proposisi tanpa risiko bagi perusahaan. Jika Anda melakukannya dengan baik, mereka menghasilkan uang. Jika Anda tidak, mereka tidak akan kehilangan apa pun," jelasnya.

Anda juga dapat belajar untuk unggul dalam penjualan di pertunjukan sampingan. Hill mengatakan Anda bisa mempertimbangkan mencari shift akhir pekan sebagai barista (misalnya, menjual minuman kepada pelanggan) atau di toko-toko ritel, terutama yang memiliki penawaran tidak biasa, seperti "Anda belajar bagaimana memberikan nasihat yang meyakinkan dan menjualnya pada produk yang mereka inginkan. "tidak yakin tentang."

Ada juga banyak kelas yang bisa mengajarkan keterampilan penjualan. Cari online untuk kursus (penawaran pendidikan online Cornell termasuk subjek, misalnya) dan di universitas setempat, atau pertimbangkan untuk mengambil buku tentang topik tersebut.

Dan jangan khawatir jika Anda tidak langsung mahir dalam hal itu, kata Hill: "Hampir semua penjualan tidak nyaman pada awalnya, tetapi, semakin banyak Anda melakukannya, semakin kuat Anda dapatkan." Kisah ini awalnya diterbitkan pada Januari 2019.

Komentar

x