Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 22:02 WIB

Tahun Ini, Investor BPTR 'Puasa' Dividen

Oleh : M Fadil Djailani | Selasa, 28 Mei 2019 | 11:43 WIB
Tahun Ini, Investor BPTR 'Puasa' Dividen
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Rapat Umum Pemegang saham tahunan PT Batavia Prosperindo Trans Tbk (BPTR), memutuskan, laba bersih tahun buku 2018 menjadi laba ditahan dan digunakan sebagai belanja modal 2019.

Dalam keterbukaan informasi Selasa (28/5/2019) Presiden Direktur BPTR, Paulus Handidgo mengatakan hal tersebut. "Tahun ini kami tidak bagi dividen. Sedangkan kebijakan tahun depan akan ditentukan dalam RUPST tahun depan," kata Paulus.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan bahwa RUPSLB juga menyepakati untuk menjaminkan hingga 50% dari total aset perseroan. "Ini untuk menjaga jika pihak leasingmeminta jaminan, kami sudah mendapatkan persetujuannya," jelas Paulus.

Sementara itu, Direktur Independen BPTR, Rima Rupita menyampaikan, perseroan akan menambah sebanyak 425 unit kendaraan roda empat sepanjang tahun ini. "Pertumbuhan unit kendaraan tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 125%, sedangkan tahun ini, kami hanya menambah 425 unit kendaraan," kata dia.

Ia menjelaskan, melambatnya kinerja perseroan disebabkan kondisi ekonomi nasional dan politik dalam negeri, sehingga permintaan penyewaan kendaraan roda empat menurun. "Tahun ini kami ingin tumbuh stabil karena kondisi politik dan ekonomi nasional," ucap dia.

Untuk diketahui, emiten penyewaan kendaraan roda empat tersebut mencatatkan laba bersih senilai Rp13,9 miliar dan pendapatan sebesar Rp162,8 miliar pada tahun 2018. [ipe]




Komentar

Embed Widget
x