Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:37 WIB

Wall Street Libur

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 27 Mei 2019 | 17:01 WIB
Wall Street Libur
facebook twitter

INILAHCOM, New York - Pasar keuangan AS akan libur pada hari Senin (27/5/2019) untuk merayakan Memorial Day, untuk menghormati para pahlawan pemberani yang gugur membela negara.

Bagi beberapa investor, ini akan menjadi penangguhan hukuman yang sangat dibutuhkan. Apalagi bursa saham sedang berjuang untuk mendapatkan dukungan di pasar yang terpukul oleh kekhawatiran perang perdagangan yang semakin intensif antara dua raksasa ekonomi antara AS dan China.

Ian Winer, seorang anggota dewan penasihat Drexel Hamilton, percaya bahwa AS sangat cacat dalam perselisihannya dengan China.

"Mereka (China) adalah otokrasi dan kami tidak. Mereka dapat memberi tahu orang-orang mereka apa pun yang mereka inginkan. Rasa sakit kita terasa secara real time di media dan data kita. Mereka mengontrol media. Kita tidak. Jika seorang petani di sana berbicara, mereka menghilang. Jika seorang petani kedelai merasakannya di sini, itu bisa menggoyang pemilihan," katanya seperti mengutip marketwatch.com.

Winer mencatat bahwa perjuangan yang berkepanjangan sudah membuat dirinya terasa di ekonomi AS dengan angka manufaktur yang "mengejutkan" lemah.

Survei kilat IHS Markit terhadap pabrikan AS merosot ke level terendah 50,5 tahun di Mei dari setengah tahun di 52,6 di bulan April dari 52,6 di bulan April. Sementara survei perusahaan yang berorientasi layanan seperti bank dan pengecer jatuh ke level terendah 39-bulan di 50,8. dari 52.7.

The Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,37% S&P 500 SPX, + 0,14% dan Nasdaq COMP yang sarat teknologi, + 0,11% semuanya turun tajam untuk bulan Mei ini. Dengan trio indeks pada langkah untuk kerugian pertama mereka pada bulan Mei di tujuh tahun.

Perdagangan reguler untuk minyak CLN19, + 1,92% di New York Mercantile Exchange dan logam GCM19, -0,09% di Comex akan ditutup untuk liburan. CME Group mengatakan "tidak akan menurunkan atau menyebarkan harga penyelesaian untuk CME, CBOT, NYMEX atau COMEX" pada hari Senin.

Pedagang obligasi akan mendapatkan awal lebih awal untuk akhir pekan panjang mereka dengan pasar tutup satu jam awal Jumat pukul 2 malam.

Mata uang akan menjadi salah satu aset yang tidak terpengaruh oleh penutupan pasar AS meskipun volume perdagangan diperkirakan ringan.

Di seberang kolam, pasar di Inggris akan ditutup untuk libur bank pada hari Senin meskipun pasar saham Eropa lainnya akan terbuka untuk bisnis seperti biasa.

Komentar

Embed Widget
x