Find and Follow Us

Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:44 WIB

Noni Purnomo Pegang Kendali Bisnis PT Blue Bird

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 22 Mei 2019 | 15:01 WIB
Noni Purnomo Pegang Kendali Bisnis PT Blue Bird
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjuk Dirketur Utama mereka yang baru yakni Noni Purnomo menggantikan Purnomo Prawiro yang mundur.

Keputusan para pemegang saham tersebut usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (22/5/2019).

"Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi," kata Noni.

Kedepannya, Bluebird berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsilidasi dengan mitra-mitra strategis. Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan." tutup Noni.

"Ke depan Bluebird tidak hanya akan dikenal sebagai perusahaan transportasi darat, namun juga sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap bidang kelestarian lingkungan melalui berbagai inovasi yang diluncurkan.

PT Bluebird tercatat sebagai perusahaan taksi pertama di Indonesia yang menghadirkan mobil listrik, yaitu mobil listrik merek BYD dan Tesla.

Pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga merupakan bagian dari komitmen dan dukungan perusahaan terhadap program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan penggunaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

PT Blue Bird Tbk (BIRD) didirikan tanggal 29 Maret 2001 dan memulai kegiatan komersial pada tahun 2001. Saat ini, Blue Bird dan anak usaha beroperasi di beberapa lokasi di Indonesia yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Bandung, Banten, Batam, Lombok, Manado, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya, Makassar dan Bangka Belitung.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Blue Bird Tbk, yaitu: PT Pusaka Citra Djokosoetono (37,17%), Purnomo Prawiro (9,56%), Kresna Priawan Djokosoetono (5,97%), Sigit Priawan Djokosoetono (5,97%), Bayu Priawan Djokosoetono (5,97%) dan Indra Priawan Djokosoetono (5,97%). Saham publik sebesar 18,7%.

Kegiatan bisnis PT Blue Bird adalah bergerak dalam bidang pengangkutan darat, jasa, perdagangan, industri dan perbengkelan. Kegiatan usaha utama Blue Bird adalah bergerak dalam bidang transportasi taksi (Blue Bird dan Pusaka), taksi eksekutif (Silver Bird), kendaraan limusin dan sewa mobil serta bus (Golden Bird dan Big Bird).

Saat ini saham BIRD di Rp2.990 per saham dari pembukaan di Rp3.000 per saham. Dalam setahun terakhir harga tertinggi saham BIRD di Rp3.550 per saham pada penutupan 29 Maret 2019. Untuk harga terendah di Rp2.240 per saham pada penutupan 7 September 2018. [hid]


Komentar

Embed Widget
x