Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 05:48 WIB

Wall Street Berpotensi Negatif

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 20 Mei 2019 | 18:01 WIB
Wall Street Berpotensi Negatif

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS sedikit lebih rendah pada Senin pagi (20/5/2019), karena kekhawatiran tentang kejatuhan intensif dari tindakan keras AS terhadap Huawei membebani sentimen pasar.

Pada sekitar 6:15 ET, Dow futures mengindikasikan penurunan lebih dari 60 poin pada pembukaan. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya terlihat sedikit lebih rendah.

Pekan lalu, pemerintahan Presiden Donald Trump menambahkan perusahaan telekomunikasi Cina Huawei ke daftar hitam perdagangan. Pengumuman itu mendorong Google Alphabet untuk menangguhkan bisnis dengan Huawei yang melibatkan transfer perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan teknis utama seperti mengutip cnbc.com.

Ini berarti Huawei tidak lagi dapat melisensikan sistem operasi Android milik Google dan layanan lain yang ditawarkannya. Sebagai gantinya, Huawei sekarang hanya dapat menggunakan versi publik dari sistem operasi Google melalui Android Open Source Project.

Google mengatakan Senin bahwa pihaknya membuat langkah untuk mematuhi keputusan Washington untuk menempatkan Huawei pada apa yang disebut "Daftar Entitas," yang berarti perusahaan-perusahaan Amerika perlu mendapatkan lisensi untuk menjual produk ke perusahaan China.

Perang dagang yang semakin intensif antara dua ekonomi terbesar di dunia terus membuat pasar keuangan tetap di ujung tombak. Namun, keputusan AS untuk menghapus tarif baja dan aluminium Kanada dan Meksiko memberikan sedikit bantuan bagi investor.

Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland mengatakan Ottawa akan bergerak cepat untuk meratifikasi pakta perdagangan Amerika Utara yang baru.

Dalam berita perusahaan, Pinduoduo, Game Technology, dan Qudian adalah beberapa di antara perusahaan yang dijadwalkan untuk melaporkan angka kuartalan terbaru mereka sebelum bel.

Tidak ada laporan data ekonomi utama yang diharapkan pada hari Senin.

Komentar

Embed Widget
x