Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 05:46 WIB

Aplikasi Digital Syariah Bidik 10 Ribu Investor

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 20 Mei 2019 | 17:17 WIB
Aplikasi Digital Syariah Bidik 10 Ribu Investor
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Xdana Investa Indonesia menargetkan, selama kurun setahun ke depan ada pertambahan jumlah nasabah reksa dana sebanyak sepuluh ribu investor yang menggunakan aplikasi digital berbasis syariah.

Menurut Direktur Xdana Investa, Imas Suryati Sihombing, aplikasi Xdana Syariah yang dirilis pada akhir pekan kemarin ini berisi sepuluh produk reksa dana syariah ini diharapkan bisa menambah jumlah nasabah Perseroan sebanyak sepuluh ribu investor.

"Xdana Syariah merupakan aplikasi khusus produk-produk reksa dana syariah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia," kata Imas dalam keterangan pers Xdana, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Imas menilai, Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim akan menjadikan produk investasi berbasis syariah terus bertumbuh secara berkelanjutan. Dia menyebutkan, kurun lima tahun terakhir produk reksa dana syariah bertumbuh signifikan.

Pada 2014, produk reksa dana syariah terdaftar sebanyak 74 produk dan pada 2019 menjadi 242 produk. Total aset atau dana kelolaan reksa dana syariah per 22 Maret 2019 mencapai Rp34,62 triliun atau bertumbuh 24,7 persen dari 2017.

"Pertumbuhan ini menjadi salah satu indikator bahwa semakin maraknya produk reksa dana syariah dan semakin bertambahnya minat masyarakat terhadap reksa dana syariah sebagai alternatif investasi," papar Imas.

Imas mengatakan, Xdana memandang bahwa masyarakat mengharapkan adanya platform khusus reksa dana syariah yang memberikan kemudahan berinvestasi. "Inilah yang mendasari dibentuknya Xdana Syariah," imbuhnya.

Melalui Xdana Syariah, kata dia, para investor bisa memilih produk-produk reksa dana syariah yang sesuai tujuan dan profil risiko investasi. "Minimum investasi di Xdana Syariah senilai Rp10.000 tanpa biaya investasi dan ada fitur analisa maupun monitoring komprehensif," ujar Imas. [hid]

Komentar

Embed Widget
x