Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 11:52 WIB

Jualan Perdana, Saham JAST Masih Anteng

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 16 Mei 2019 | 11:09 WIB
Jualan Perdana, Saham JAST Masih Anteng
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Emiten layanan jasa telekomunikasi PT Jasnita Telekomindo Tbk, resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode ticker JAST, Kamis (16/5/2019).

Pada saat perdagang pembukaan awal tepat pukul 09.00 Wib saham JAST tak mengalami perubahan nilai saat pencatatan perdananya. Saham ini dibuka di harga Rp246 per saham.

Perusahaan penyedia peralatan telekomunikasi dan perlengkapan komputer ini menawarkan 203,40 juta sahamnya ke publik atau sebanyak 25% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Dari aksi korporasi ini perusahaan memperoleh dana senilai Rp50,03 miliar.

Direktur Utama JAST Kennard Jr S. Kurnia mengatakan penawaran umum perdana saham (IPO) ini merupakan key milestone dalam perjalanan perseroan untuk melangkah sebagai perusahaan publik.

"Jajaran manajemen optimistis akan terus tumbuh dan berkembang ditunjang oleh penambahan investasi dari dana segar hasil IPO yang akan meningkatkan efisiensi dan profitabilotas perseroan ke depan," kata Kennard dalam sambutannya.

Dia bilang penggunaan dana dari hasil IPO ini sekitar 49% akan digunakan untuk pembelian tanah berikut bangunan di Jakarta, 18% akan digunakan untuk pengambilalihan 99,99% PT Sakti Makmur Pratama (SMP).

Lalu, 20% kan digunakan untuk setoran modal pemegang saham dalam SMP setelah pengambilalihan terhadap SMP dilakukan dan 13% untuk modal kerja perusahaan.

Hingga akhir Oktober 2018 lalu perusahaan mencatatkan laba bersih senilai Rp4,04 miliar dari kerugian bersih di periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp5,06 miliar. Sementara pendapatan perusahaan juga mengalami kenaikan signifikan menjadi Rp92,13 miliar di periode tersebut. [ipe]


Komentar

x