Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 13:45 WIB

Inilah Tujuan Kerja Bareng BPJS Kesehatan-BEI

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 15 Mei 2019 | 11:17 WIB
Inilah Tujuan Kerja Bareng BPJS Kesehatan-BEI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sepakat melakukan optimalisasi penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan NasionaI-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) edukasi pasar modal.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan saat ini jumlah perusahaan yang tercatat di BEI hampir seluruhnya sudah memiliki jaminan kesehatan baik swasta atau yang melalui BPJS Kesehatan.

"Memiliki jaminan kesehatan adalah hak setiap penduduk Indonesia, termasuk para pekerja, yang tidak boleh ditunda. Melalui kerjasama ini, kami berharap PT Bursa Efek Indonesia bisa ikut memberikan kontribusi besar dalam upaya perluasan kepesertaan Program JKN-KI," kata Andayani di Gedung BEI Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Selain dalam hal perluasan peserta JKN-KIS, ruang lingkup tersebut juga mencakup sosialisasi kepesertaan Program JKN-KIS kepada perusahaan yang tercatat di BEI serta sosialisasi mengenai Initial Public Offering (IPO) dan investasi kepada perusahaan yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan.

Berlandaskan nota kesepahaman tersebut, BPJS Kesehatan akan memberikan data potensi calon perusahaan dan potensi calon investor yang terdaftar di BPJS Kesehatan kepada PT Bursa Efek Indonesia.

Sebaliknya, BEI akan memberikan data potensi perluasan kepesenaan badan usaha kepada BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan sama, Andayani menuturkan, peran badan usaha sangat besar dalam mendukung perputaran roda JKN-KIS.

Untuk itu, badan usaha juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang optimal untuk mengawal keberlangsungan program jaminan kesehatan sosial tersebut.

Komentar

x