Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:48 WIB

SCG Packaging Segera Jadi Pengendali Fajar Surya

Oleh : Wahid Ma'ruf | Senin, 13 Mei 2019 | 16:01 WIB
SCG Packaging Segera Jadi Pengendali Fajar Surya
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FASW) menjelaskan SCG Packaging Public Company Limited (SCG Packaging) melalui anak usahanya akan membeli saham perserioan dari para pemegang saham.

Mereka adalah PT Intercipta Sempana, Winarko Sulityo, Vila Sulstyo, PT Intratata Usaha Mandiri dan pemegang saham lainny seperti PT Garama Dhananjaya dan Hartono Herjanto. Mereka mewakili 55% saham perseroan.

Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Senin (13/5/2019). SCG Packaging setelah pengambilalihan saham akan menjadi pengendali baru perseroan.

Rencana transaksi ini tidak akan berdampak pada kondisi keuangan perseroan. Sebab transaksi tersebut dilakukan para pemegang saham karena hasil transaksi akan diterima para penjual bukan perseroan.

Dengan kekuagan SCG Packaging maka akan lebih menguatkan posisi perseroan di industri kertas secara nasional. Bahkan penetrasi perseroan ke depan di wilayah ASEAN.

PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) (FASW) didirikan tanggal 13 Juni 1987 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1989.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Fajar Surya Wisesa Tbk, antara lain: PT Intercipta Sempana (51,61%), PT Intratata Usaha Mandiri (17,48%) dan PT Garama Dhananjay (5,82%).

PT Intercipta Sempana dan PT Intratata Usaha Mandiri, dikendalikan oleh Bapak Winarko Sulistyo, yang sekaligus merupakan pemegang saham terakhir FajarPaper. Saham publik sebesar 5,1%.

Ruang lingkup kegiatan bisnis FASW meliputi usaha manufaktur kertas. Hasil produksi FajarPaper meliputi Kraft Liner Board (KLB) dan Corrugated Medium Paper (CMP) yang digunakan sebagai bahan pembuatan kotak kemasan berupa kotak karton, dan juga Coated Duplex Board (CDB) yang digunakan sebagai bahan pembuatan kotak kemasan untuk display.

Komentar

Embed Widget
x